Home Music Kenapa Sia Nggak Pernah Memperlihatkan Wajahnya?

Kenapa Sia Nggak Pernah Memperlihatkan Wajahnya?

Friday, April 22, 2016 - 17:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Lo semua pasti kenal sama yang namanya Sia. Banyak lagu-lagu yang bawakannya, seperti misalnya Chandelier, mendapatkan banyak penghargaan di berbagai ajang. Hal ini membuatnya makin populer dan terkenal di dunia musik internasional. Uniknya, Sia sama sekali nggak pernah menunjukkan wajah aslinya di muka umum bahkan di video klip sekalipun. Lantas, kenapa Sia nggak mau menunjukkan wajah aslinya?

 

Punya alasan menarik

Sia, penyanyi dengan nama asli Sia Kate Isobelle Furler ini merupakan salah satu jenius musik yang populer di Hollywood. Otak dibalik banyak lagu-lagu hits dari Beyonce, Rihanna, bahkan Britney Spears ini bisa dibilang professional dibidangnya. Terlebih lagi, penampilan yang selalu modis membuatnya makin cepat dikenal banyak orang. Namun, dia nggak pernah sama sekali menunjukkan wajahnya dimana pun, bahkan ketika dia dinominasikan dalam ajang Grammy sekalipun.

Ada alasan dibalik keputusannya untuk menyembunyikan wajah (yang mungkin) cantik ini. Sia nggak mau dirinya menjadi terkenal atau populer di mata banyak orang. Alasannya, dia nggak ingin netizen mengkritik tentang bagaimanapun dia tampil atau bergaya.

Bukan tanpa alasan, Sia sendiri sering berada di antara orang-orang yang sukses, mengingat pekerjaannya sebagai seorang penulis lagu untuk banyak penyanyi populer selama beberapa tahun. Sia merasa bahwa kehidupan mereka nggak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Kehidupan yang populer seperti itu membuat Sia prihatin dan dirinya nggak ingin kepopuleran menjadikan kehidupannya nggak tenang seperti itu.

 

Berbakat, meski tanpa tunjukkan wajah

Sia sendiri mulai berkecimpung di dunia musik sejak tahun 90-an. Bukan sebagai penyanyi, namun lebih sebagai penulis lagu. Barulah di single Chandelier, Sia merasa bahwa ini saatnya untuk menjadi diri sendiri, meskipun tanpa menunjukkan wajah aslinya.

Banyak penghargaan yang diterima Sia. Dari total 44 nominasi, 17 diantaranya dimenangkan berkat perjuangannya sendiri. Lagu Chandelier bahkan masuk sebagai nominasi Grammy Awards 2015 dalam 5 kategori yang berbeda.

Mau dia nunjukkin wajah atau nggak, sepertinya nggak ada yang bakal memungkiri bahwa Sia punya talenta yang luar biasa. Yang penting, meskipun nggak nunjukkin wajah, dia udah bisa nunjukkin prestasi serta karya yang patut kita apresiasi.

 

 

 

Source: Hollywoodlife.com, Wikipedia.org