Trending
Senin, 25 April 2016

Elizabeth Rose Dan Musik Elektronik yang Emosional

  • Share
  • fb-share
Elizabeth Rose Dan Musik Elektronik yang Emosional

Tak banyak orang yang tahu tentang kiprah Elizabeth Rose. Ya, namanya memang nggak seberapa populer di telinga kita. Nggak banyak orang mengenal musisi asal Australia ini. Padahal di Australia, Elizabeth Rose adalah penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun. Baru-baru ini, Elizabeth Rose tengah bersiap untuk merilis album terbarunya yang berjudul Intra. Lantas, apa yang bikin Elizabeth Rose penting untuk lo dengerin?

 

Membawa genre elektronik

Elizabeth Maniscalco atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Elizabeth Rose merupakan penyanyi asal Australia yang juga merupakan DJ sekaligus produser musik. Rose adalah penyanyi yang sedang naik daun saat ini di Australia. Salah satu single-nya yang berjudul Playing with Fire yang dirilis baru-baru ini laku keras di belantika musik Australia.

Kalau lo perhatikan, lagu-lagu yang dibawakan oleh Elizabeth Rose bisa dibilang mirip dengan gaya lagu milik Lenka. Rose sendiri mengaku kalau dirinya membawakan genre lagu elektronik, jadi nggak salah kalau lagu-lagunya enak buat lo dengerin ketika lagi galau. Tiap lagu yang dibawakan Rose memiliki emosi tersendiri.

Playing with Fire misalnya. Liriknya nggak terlalu berat dan menceritakan seseorang yang hatinya dipermainkan oleh kekasihnya. Buat lo yang lagi galau berat, lagu ini cocok banget buat lo.

 

Punya banyak prestasi

Kiprah Elizabeth Rose bisa dibilang cukup berprestasi. Tahun 2013, namanya menjadi pemenang di Qantas Spirit of Youth Music Award. EP Self Titled yang dirilisnya di tahun 2014 menjadi juara di Australian iTunes Electronic Chart.

Tahun 2015 lalu, bersama Australian Marriage Equality (AME), Rose merilis lagu berjudul Division. Lagu ini berisi dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis serta legalisasinya di Australia. Uang yang dihasilkan oleh lagu tersebut semuanya akan diberikan untuk organisasi tersebut.

Pengen ngedengerin lagu-lagu dari Elizabeth Rose? Lo bisa mulai dengan nyobain lagunya yang berjudul The Good Life atau Playing with Fire. Kedua lagu tersebut memang simple, namun emosi yang dibawakan cukup buat bikin lo pengen ngedengerin lagu itu lagi.

 

 

 

Source: Wikipedia.org, fbiradio.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
SAWI TRI
Punya banyak prestasi