Home Music 3 Musisi Cocok Jadi Wajah Baru Di Rock N Roll Hall of Fame

3 Musisi Cocok Jadi Wajah Baru Di Rock N Roll Hall of Fame

Thursday, April 28, 2016 - 10:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Rock N Roll Hall of Fame and Museum adalah sebuah museum Amerika yang dibangun untuk mengapresiasi musisi terkenal dan paling berpengaruh dalam sejarah perkembangan musik rock and roll. Beberapa waktu yang lalu, Steve Miller mengungkapkan bahwa The Rock Hall butuh lebih banyak nama musisi wanita untuk menjadi bagian dari musisi rock and roll legendaris. Siapa yang paling cocok untuk mengisinya?

 

Joan Baez

Musisi yang satu ini terkenal dengan lagu-lagu folks bernada protes di era 60an. Namun sayang, nggak banyak penghargaan yang diterima oleh wanita yang sempat menjalin hubungan dengan Bob Dylan ini. Meski demikian, banyak musisi baru yang meng-cover lagu-lagu milik Joan Baez dan jadi terkenal. Musisi kenamaan, Emmylou Harris bahkan menganggap bahwa Joan Baez mampu menyuarakan hak asasi manusia secara berani.

 

Dolly Parton

Siapa yang tak kenal dengan Dolly Parton. Musisi yang juga sering menjadi aktris di berbagai film ini sering memenangkan Grammy Awards. Nggak cuma itu, Piala Oscar juga sempat mencantumkan namanya di berbagai nominasi. Banyak lagu miliknya yang di-cover oleh musisi lain. Lagu I Will Always Love You yang sering kita anggap sebagai ciptaan Whitney Houston mulanya adalah milik Dolly Parton.

 

Janet Jackson

Meski The Jackson 5 di tahun 1997 sempat masuk di jajaran Rock n Roll Hall of Fame serta kakaknya, Michael Jackson yang masuk di tahun 2001, Janet Jackson belum sama sekali mendapatkan giliran. Padahal, Janet bisa jadi paling sering menggabungkan unsur pop dengan banyak genre lagu yang kemudian menjadi aransemen yang enak didengerin. Coba lo denger albumnya, Rhythm Nation, pasti ketagihan.

Mana yang menurut lo paling cocok masuk di jajaran musisi rock and roll legendaris? Penghargaan seperti ini udah sepatutnya kita kasih apresiasi lebih. Lebih baik lagi kalau kita adain penghargaan sejenis untuk mengapresiasi musisi tanah air biar mereka makin dihargai dan dikenang oleh generasi penerus sekaligus sebagai penyemangat musisi-musisi muda tanah air untuk selalu berkarya.

 

 

Source: rollingstone.com