Trending
Minggu, 01 Mei 2016

Cahaya di Panggung itu bernama Sierra

  • Share
  • fb-share
Cahaya di Panggung itu bernama Sierra

Apa yang paling tepat dinikmati bersama dinginnya Kota Bandung sesudah diguyur hujan? Jawabannya sudah pasti alunan merdu suara Sierra Soetedjo. Penyanyi jazz lulusan Western Australia Academy of Performing Arts ini memang kembali menjadi bintang gelaran MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour 2016 yang berlangsung di Ciwalk, Bandung Jumat malam tanggal 29 April 2016 kemarin.

Pesona Sierra memang luar biasa, saat ia baru melangkah saja, panggung MLDSPOT Stage Bus Jazz Tour seakan langsung bercahaya. Apalagi saat dara manis ini menyanyikan tembang pertama berjudul ‘Rock With You’ yang membuka penampilannya malam itu. Penonton pun dibuat terpukau saat di lagu pertamanya ini Sierra langsung menunjukkan kemahirannya melakukan sketching, Sierra pun tak segan untuk membebaskan gerak tubuhnya mengikuti irama musik.

Penyanyi yang mulai dikenal saat menjadi featuring di album ketiga Tompi ini melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu-lagu dari album pertamanya. Judul-judul seperti ‘The Only One’ dan ‘I Love You’ sukses membuat pasangan-pasangan muda yang menonton di sekitar Union Square Ciwalk, Bandung terlena.

Berikutnya, Sierra membawakan warna baru pada lagu ‘Mau Dibawa Kemana’ yang dipopulerkan oleh Armada Band. Lagu yang juga di daur ulang oleh Marcell Siahaan ini di aransemen menjadi lebih jazzy, membuat semua orang yang menonton ikut bernyanyi. Bukan hanya lagu lama, Sierra juga memanfaatkan moment sempurna malam itu untuk membawakan lagu terbarunya, ‘The Other Half of You’. Lagu bernuansa romantis ini diciptakan oleh Abdul dari Abdul and The Coffee Theory.

Ternyata jazz sama sekali bukan musik yang rumit karena terbukti para penonton ikut berdendang sambil sesekali ikut bergoyang. Apalagi saat Sierra membawakan tembang manis yang dipopulerkan oleh John Legend dan Meghan Trainor, ‘Like I’m gonna lose you’, tentu saja dengan irama jazz yang kental. Sierra bahkan sempat 'menodongkan' mic-nya ke salah satu penonton untuk ikut menyanyikan bagian refrain lagu ini. keren!

Akhirnya penampilan Sierra yang ‘bercahaya’ malam itu diakhiri dengan lagu ‘Save The Last Dance’ yang benar-benar membuat penonton tak kuasa untuk ikut bergoyang. Tapi diantara semua lagu yang dibawakan Sierra Soetedjo di panggung Stage Bus Jazz Tour kemarin, yang paling mengena di hati cowok-cowok adalah lirik pada single pertamanya, The Only One :

‘So please stay with me forever, til the end of my life..til the end of my life’

Kalau ada cewek secantik Sierra Soetedjo yang menanyakan hal ini sama lo, kira-kira apa jawaban lo Urbaners? Pastinya ’I Will’ dong!

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
EDI SASONO
‘So please stay with me forever, til the end of my life..til the end of my life’