Home Music Kings of Leon, American Rocks Band

Kings of Leon, American Rocks Band

Wednesday, May 4, 2016 - 14:30
Bagikan
Facebook Twitter Email

Yang namanya musik rock itu memang nggak ada matinya ya, Urbaners. Dan salah satu band rock yang wajib lo punya lagunya di playlist lo adalah Kings of Leon. Pastinya lo tahu band satu ini, dong? Itu loh, yang punya lagu dengan lirik, “I’ve been roaming around, always looking down, at all I see~” Nah, kira-kira sudah ingat belum ini band apa? Oh iya, lirik tadi adalah potongan dari lagu Use Somebody.

Kalau lo mau bikin playlist galau tapi musiknya tetap macho, biasanya sih ada Goo Goo Dolls, terus disempurnakan dengan lagunya Kings of Leon. Simak artikel berikut untuk tahu lebih dalam lagi soal profilnya Kings of Leon, yuk!

 

Siapa Sih Mereka Ini?

Siapa sih sebenarnya orang-orang di balik band yang ngaku adalah rajanya para singa? Di tahun 2000, sekelompok anak muda dari keluarga Followill, asal Nashville, Tennessee, memutuskan untuk membuat band profesional dengan genre rock. Iya Urbaners, mereka semuanya bersaudara! Ada Caleb sebagai lead vocal dan rhythm guitar, Nathan yang pegang drum, Jared main bass, dan Matthew sebagai lead guitarnya. Wah, mereka ngewujudin cita-cita banyak orang nih: bikin band, bareng sama saudara, terus jadi terkenal.

Selain Use Somebody, lagunya Kings of Leon yang terkenal berikutnya adalah Sex on Fire dan Notion. Ketiga lagu tersebut berhasil ada di urutan pertama tanggal lagu Hot Modern Rock Tracks loh, Urbaners. Bahkan, album pertama mereka yang rilis di tahun 2008, yaitu Only By the Night, berhasil dapat penghargaan platinum sebanyak 9 kali!

 

Lagi Bikin Album Baru

Di akhir tahun 2015 kemarin, Kings of Leon sempat lempar isu yang isinya bilang bahwa mereka sudah mulai produksi awal album baru mereka. Otomatis, para penggemarnya Kings of Leon pada nggak sabar, Urbaners. Terakhir, Kings of Leon merilis album berjudul Mechanical Bull pada tahun 2013. Dan untuk album barunya ini, pokoknya bakal diusahakan rampung di tahun 2016.

 

 

Sumber: www.wikipedia.org, www.rollingstone.com