Trending
Senin, 09 Mei 2016

Duo Yang Patut di Perhitungkan: Stars and Rabbit

  • Share
  • fb-share
Duo Yang Patut di Perhitungkan: Stars and Rabbit

Perjalanan musik di Indonesia, makin ke sini bisa dibilang makin keren, Urbaners. Para musisinya bukan hanya orang-orang yang pingin keburu terkenal, tapi kemampuannya nggak ada. Justru, ada banyak pilihan mau dari yang indie sampai di bawah label besar, yang punya karya-karya oke. Buat musik folk sendiri misalnya, Indonesia juga punya band yang nggak kalah keren dari band Oh Honey, Urbaners.

Seperti Oh Honey pula, band satu ini bentuknya adalah duo. Kenalin, Stars and Rabbit! Hayo, pasti sudah familiar dengan namanya kan, Urbaners? Tapi, apakah lo sudah pernah dengerin lagu-lagunya mereka? Sudah kenal benar? Yuk simak artikel berikut!

Kenalan dengan Stars and Rabbit

Karena katanya tak kenal maka tak sayang, maka lo harus kenalan sama Stars and Rabbit. Duo ini asalnya dari Yogyakarta, dan terdiri dari seorang cewek kece bernama Elda Suryani yang suaranya childish tapi serak merintih, plus Adi Widodo yang suaranya unik, catchy, dan ringan. Hasil dari mereka berdua? Wah, susah deh digambarin sama kata-kata.

Terlebih lagi, Stars and Rabbit punya nuansa yang cukup gelap dalam lagu dan video klipnya. Tapi hasilnya nggak jadi norak gitu Urbaners, malahan sebaliknya. Keren parah! Di awal, para pengamat musik sempat sanksi dengan Stars and Rabbits, mengingat biasanya musik-musik gelap dan terlalu ‘unik’ kan biasanya pasarnya susah tuh di Indonesia. Eh, ternyata Stars and Rabbit berhasil mendobrak keraguan itu, bahkan sampai mendapat pengakuan kelas internasional, Urbaners! Nah, mau alasan apa lagi untuk nggak coba dengerin lagunya Stars and Rabbit?

 

Coba Nonton Live

Penampilan livenya Stars and Rabbit pun nggak kalah bagus dari hasil rekaman studionya. Kalau lo berminat buat nonton, cek saja situs dan akun Twitternya Stars and Rabbit yang sudah punya 6000an pengikut ini. Untuk bulan Mei sendiri, Stars and Rabbit akan manggung di Bandung pada tanggal 1, Bandar Lampung pada tanggal 8, dan Yogyakarta pada tanggal 14.

Biar main akrab sama Stars and Rabbit, jangan lupa beli albumnya, Urbaners. Cari Constellation dari Stars and Rabbit, dan biarin diri lo terbuai dengan musiknya. Lo juga bisa dengar secara gratis di Soundcloudnya sih, tapi nggak salah dong kalau lo beli juga demi dukung karya anak bangsa? Serius, lo nggak akan rugi!

 

Sumber: www.starsandrabbit.com, www.musicbandung.com, greenislandmusic.net

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangettt bossss