Home Music Mengenang Prince, Legenda Musik yang Telah Tutup Usia

Mengenang Prince, Legenda Musik yang Telah Tutup Usia

Monday, May 9, 2016 - 14:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa waktu lalu, tepatnya di bulan Maret, ada satu kabar sedih yang melanda Indonesia. Legenda jazz Indonesia, Ireng Maulana, meninggal dunia pada usia 71 tahun. Kemudian, di bulan April, seorang legenda musik lainnya meninggal. Produser musik, penulis lagu, musisi, dan penyanyi ini, Prince, tutup usia setelah berkarya selama lebih dari 30 tahun lebih.

 

Artis Kontroversial

Prince adalah salah satu artis yang penampilannya nyentrik. Tapi, bukan itu saja yang membuat dirinya jadi kontroversial. Artis yang punya nama panjang Prince Rogers Nelson ini lahir pada tanggal 7 Juni, tahun 1958, di Minneapolis, Minnesota. Di awal karirnya, Prince menciptakan kontroversi besar. Sebab, ia menggabungkan tema religius dengan seksual.

Prince menjadi seorang superstar setelah merilis albumnya yang berjudul 1999 dan Purple Rain. Lagunya yang paling terkenal dan berhasil ada di posisi puncak adalah When Doves Cry dan Let’s Go Crazy. Kalau lo belum pernah dengar satu pun lagunya Prince, mungkin lo bisa coba dari situ dulu ya, Urbaners. Nikmati suara dan musiknya Prince yang unik.

Segala hasil kerja Prince memberikan prestasi yang cukup megah, Urbaners. Prince tujuh kali menangin penghargaan Grammy.

 

Masa Kecil yang Suram

Prince yang terlihat selalu tampil mencolok dan percaya diri ini ternyata punya masa kecil yang menyedihkan. Mulai dari perceraian orang tuanya, kabur dari rumah, sampai ditindas di sekolah karena punya penyakit epilepsi. Bayangin gimana berusahanya Prince menghadapi suara keras dan cahaya terang selama konser, padahal dia punya epilepsi, Urbaners.

Setelah kabar soal Prince meninggal tanggal 21 April 2016 menyebar, berbagai peringatan buat Prince terus-terusan dilangsungkan oleh para penggemar. Musisi yang ditemukan tidak bernyawa di dalam lift di Studio Paisley Park ini memang bikin orang-orang terkejut. Rasanya terlalu tiba-tiba, Urbaners. Apa penyebab Prince meninggal? Masih banyak spekulasinya.

Biar bagaimanapun, kehilangan sosok musisi legendaris memang punya shock tersendiri, Urbaners. Tahun 2016 ini banyak kabar soal para legendaris yang meninggal ya, Urbaners? Semoga segera muncul legenda-legenda musik berikutnya!

 

 

Sumber: www.biography.com, www.cnn.com