Home Music Lemonade, Album dan Curahan Hati Beyonce

Lemonade, Album dan Curahan Hati Beyonce

Tuesday, May 10, 2016 - 15:26
Bagikan
Facebook Twitter Email

Di dunia musik, Beyonce punya pengaruh yang sangat besar. Sebagai penyanyi senior, lagu-lagunya sangat energik, nggak manja dan ajaib. Sebelumnya, Beyonce sudah merilis Formation, lagu yang  membawa isu-isu politik, lengkap dengan video klip yang oke punya. Sekarang, di album barunya yang punya judul Lemonade, Beyonce mau lebih banyak bercerita soal kehidupan pribadinya. Terutama, tentang hubungannya dengan Jay Z. Kira-kira, kejutan apa lagi yang sedang disiapin sama Beyonce lewat album satu ini ya, Urbaners?

 

Tentang Jay Z

Mungkin lo terlalu sering melihat gimana romantisnya Beyonce dan Jay Z. Mereka memang suka tampil luar biasa romantis, bahkan ketika main bareng dalam satu video klip. Tapi, seperti rumah tangga pada umumnya, pasti mereka pun punya masalah. Dan sekarang, Beyonce mau ceritain hal itu lewat karyanya.

Beyonce memang selalu berusaha menjadi ikon pergerakan perempuan lewat lagu-lagunya. Meski banyak yang mengkritik cara-caranya Beyonce, tapi perlu diakui bahwa hasil karyanya Beyonce memang keren-keren banget. Beyonce bisa menyisipkan isu gender, politik, dan ras, dalam lagu-lagu popnya. Termasuk di Lemonade ini Urbaners, biar pun Beyonce curhat di sini, dia tetap mencoba menyampaikan pesan-pesan yang bakal bikin lo belajar.

Menurut beberapa ulasan, Lemonade tampil dengan sangat gelap dan menyedihkan. Lo bisa ngerasain sendiri betapa sakit hatinya Beyonce sama kelakuannya Jay Z selama ini, plus gimana perasaan Beyonce atas apa yang sudah dia lakuin selama ini buat Jay Z. Mungkin ini bisa jadi bahan belajar lo ya Urbaners: Apakah lo memperlakukan pacar lo seperti perlakuan Jay Z ke Beyonce? Semoga sih nggak, ya.

 

Beyonce, The Invincible Girl

Lemonade bukan hanya soal album baru. Rencananya, karya Beyonce satu ini pun akan dibuat dalam bentuk film. Nah, filmnya seperti apa, itu yang masih misteri. Beberapa waktu lalu, trailernya sudah main di HBO sih, Urbaners. Coba deh lo cek YouTube buat lihat seperti apa isinya!

 

 

 

Sumber: www.theguardian.com,  www.theatlantic.com