Home Music Stage Bus Jazz Tour 2016 Menghujani Kota Solo Dengan Musik Jazz Yang Jauh Dari Biasa

Stage Bus Jazz Tour 2016 Menghujani Kota Solo Dengan Musik Jazz Yang Jauh Dari Biasa

Saturday, May 14, 2016 - 19:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah sekitar satu bulan lebih Stage Bus Jazz Tour 2016 berkeliling, kali ini giliran daerah Jawa Tengah yakni Solo yang dihibur dengan kemeriahan bus tersebut. Acara yang diadakan pada hari Jum'at, 14 Mei 2016 ini berlangsung di The Park Mall Solo Baru. Malam itu terasa sangat berbeda di The Park, karena kedatangan para musisi-musisi jazz tanah air yang keren banget, ada band jazz lokal, Kua Etnika, Sierra Soetedjo dan Sandy Sondhoro! Wah, kayakna kalau lo yang berdomisili di Solo nyesel banget ngelewatin acara ini, Urbaners.

Acara yang mulai sejak sore hari ini dibuka dengan penampilan menarik band jazz lokal Solo yang bernama The Rangers. Meskipun terbilang belum terkenal, tetapi mereka menyugukan penampilan yang cukup menarik perhatian. Sekitar satu jam mereka memeriahkan parkiran The Park Solo dengan lantunan lagu-lagu mereka.

After break giliran band jazz asal Bantul, Kua Etnika yang menghibur para penonton dengan penampilanya yang sangat unik dan menarik. Bagaimana tidak, mereka menggabungkan musik jazz dengan alat-alat musik tradisional Indonesia. Lagu-lagu mereka juga sangat teduh untuk didengarkan. Penampilan Kua Etnika saat itu sangat cocok dengan suasana kota Solo yang tenang dan asri. Semakin malam, semakin meriah, setelah penampilan unik dari Kua Etnika, kini giliran Sierra Soetedjo yang menghibur para penonton. Seperti biasa, wanita cantik ini selalu maksimal di setiap penampilannya, ia membawakan beberapa lagu terbarunya dan juga meng-cover lagu musisi-musisi terkenal.

Malam pun mulai larut, tetapi tidak menyurutkan para penikmat musik untuk menonton Stage Bus Jazz Tour ini, pada sekitar pukul 21.30 acara ditutup dengan penampilan seru dari musisi yang sudah tidak asing lagi, siapa lagi kalau bukan Sandhy Sondoro! Bahkan hujan pun tidak membuat para penonton Stage Bus Jazz Tour ini gentar untuk menonton penampilan salah satu personil Trio Lestari ini. Sandhy Sondoro pun sangat total malam itu sampai seluruh penonton terbuai dengan penampilannya, bahkan ada yang sampai menggunakan payung dan berdiri diatas kursi untuk menonton. Seru banget kan, Urbaners?

Penuhnya parking lot membuktikan antusiasme para penduduk Solo untuk menyaksikan acara ini. Kursi-kursi taman yang disediakan pun penuh diisi oleh anak-anak muda ataupun orang tua, bahkan terdapat beberapa komunitas yang hadir pada acara ini seperti Kamera Hp Gue dan Mata Ponsel.

Stage Bus Jazz Tour Solo ini juga tidak hanya dihibur oleh musisi-musisi handal, tetapi juga ada para seniman muda lokal yang berpartisipasi. Bomber Fun Activity (BFI) dan Swagger juga ikut memeriahkan acara itu dengan karya mural yang dibuat pada saat itu juga. Siapa sangka, rata-rata umur mereka baru 18-19 tahun lho, Urbaners! Dan nggak ketinggalan para foodtruck lokal Solo yang menjajakan hidangan seru seperti nasi pecel, tongseng dan cemilan-cemilan yang menggugah selera.

Nggak salah deh kalau kota Solo dijuluki dengan Kota Kebudayaan, karena banyak sekali seniman-seniman dan musisi muda yang dapat di eksplor disini!