Musical.ly Raih Pendanaan 100 Juta Dolar - MLDSPOT
  • Music News
  • Musical.ly Raih Pendanaan 100 Juta Dolar

Musical.ly Raih Pendanaan 100 Juta Dolar

Fri, 20 May 2016

Pernah install aplikasi Musical.ly di smartphone lo? Jika pernah, lo termasuk salah satu penyebab Musical.ly mendapatkan suntikan dana mencapai 100 juta dolar pada awal bulan Mei lalu. Aplikasi Musical.ly ini adalah ajang anak muda untuk lipsync dengan lagu favoritnya. Di buat pada tahun 2014 lalu oleh Luyu Yang dan Alex Zhu, dua founder asli Tiongkok, Musical.ly mendapatkan pendanaan yang membuat valuasi perusahaan tersebut mencapai 500 juta dollar!

 

Apa bedanya dengan Dubsmash?

Dubsmash sangat terkenal pada akhir tahun 2014, hampir semua anak muda di seluruh dunia memakai dubsmash. Tetapi belakangan Dubsmash terkenal dengan plesetan lucu-lucu, bukan malah lipsync lagu. Setelah itu, duo Tiongkok Luyu Yang dan Alex Zhu ingin membuat sesuatu yang hampir sama dengan Dubsmash, tetapi tetap mengarahkan pengguna untuk terus lypsync musik.

Di tahun 2015, aplikasi Musical.ly hadir di pasaran. Siapa sangka, animo anak muda dengan aplikasi tersebut sangat tinggi. Musical.ly sebenarnya gabungan antara Dubsmash dan media sosial Twitter. Luyu dan Alex menjelaskan bahwa setiap orang bisa melakukan share, memberi komen, dan like. Mereka menyebut Musical.ly sebagai video social network.

 

Mendapatkan dana 100 juta dolar

Dikutip dari TechCrunch, Musical.ly mendapatkan pendanaan 100 juta dolar dari GGV Capital, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Tiongkok dan Amerika Serikat. Hans Tung, salah satu board member dari GGV Capital mengatakan bahwa Musical.ly adalah media sosial baru yang bisa dijadikan tempat untuk mengekspresikan musik.

“Kita semua merasa terkesan dengan Musical.ly, mereka akan berubah sebagai media sosial musik dalam waktu dekat,” ujar Hans Tung.

Beberapa selebritis pun juga ikut-ikutan mempunyai akun di Musical.ly, seperti Ariana Grande dan Baby Ariel. Mereka bergabung dengan 60 juta pengguna lainnya. Sekarang saatnya install aplikasi Musical.ly Urbaners!

 

 

Source: techcrunch.com

Album Baru, Tahun Baru: Mocca Ngajak Lo Untuk Datang Ke Konser Virtualnya nih, Bro!

Thu, 07 January 2021
Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Sangat disayangkan, ternyata di 2021 kita masih belum bisa menikmati music secara offline dan masih tetap menikmatinya cuma di depan layar lo atau dengan cara virtual. Banyak banget konser music tahunan di 2020 yang harus lo nikmati di rumah.

Selain konser, ada banyak juga musisi yang mencoba merilis album barunya ditengah keterbatasan yang ada. Memang nggak banyak hal yang bisa lo lakukan di rumah, tapi ada musisi yang emang lebih memilih untuk menjadi produktif dan menghadiahkan lagu baru untuk para penggemarnya selama berada dirumah.

Mocca, salah satu grup musik yang sudah 21 tahun berkarya ini salah satu musisi yang justru semakin produktif di tengah keterbatasan yang di alaminya ini, bro. Bertepatan dengan anniversary mereka ke 21 tahun atau tepatnya 11 November 2020 lalu, mereka merilis album baru yang bertajuk “Day By Day”, bro!

Selain melahirkan anak baru, kabarnya Mocca juga mau mengadakan konser virtual sebagai selebrasi album barunya nih. Dikemas seperti apa sih album baru Mocca ini, bro? Kita kulik bareng di artikel ini ya!

Album Yang Mencoba Membangun Harapan dan Optimisme

Nggak banyak orang yang bisa survive di masa-masa sulit ini, bro. Ada yang harus dirumahkan dari kerjanya, ada yang harus kehilangan anggota keluarganya, terpisah dari keluarga, dan banyak kejadian nggak mengenakan lainnya.

Untuk membangun semangat kita semua, di album Day By Day ini Mocca mencoba menghadirkan suasana yang membangun harapan dan optimisme bagi para pendengarnya – sesuai apa yang saat ini kita semua butuhkan, bro.

Nggak Cuma di Indonesia, Ternyata Juga Rilis di Negara Tetangga!

Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Credit image – matamatamusik

Setelah dirilis di Indonesia saat perayaan hari jadinya yang ke 21 pada November 2020 lalu, Mocca juga merilis album ini di beberapa negara tetangga, bro – mengharumkan nama bangsa banget ya!

Nggak Cuma dirilis dalam bentuk digital aja, Mocca juga merilis album ini secara fisik dalam bentuk CD dengan jumlah terbatas – Cuma 500 copy, bro!

Dengan jumlah sedikit itu, Mocca mendsitribusikan album fisik ini ke beberapa negara besar tetangga – seperti Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan. Nggak tanggung-tanggung, Mocca bahkan memproduksi salah satu lagu dalam bahas kepang, bro!

Keren banget, ya?

Selebrasi Walau Dibatasi

Album Baru Mocca Yang Mengharapkan Semangat dan Optimisme di Tahun baru, Kulik bareng yuk, bro!

Credit image – ijn news

Sebagai perayaan hari jadi dan perilisan album baru, Mocca bekerjasama dengan SOCA – salah satu start up Live Events dan Digital Arts untuk membuat konser virtual.

Selebrasi berjudul “Soca In Depth: Day By Day Virtual Concert” ini hadir dalam bentuk film pendek. Dalam film ini, para pendengar Mocca dapat menyaksikan penampilan dan experience dari album baru Mocca ke dalam satu cerita ini.

Selain itu, konser ini juga dilengkapi dengan teknologi 360-shot videography – dengan teknologi ini pastinya Mocca berharap para pendengarnya bisa merasakan experience seperti nonton secara offline. Mocca juga sudah mulai penjualan tiket konser ini dari 28 Desember, bro.

Dengan mencoba menghadirkan sensasi berbeda dari konser-konser virtual pada umumnya, Mocca mencoba menmpersiapkan konser yang tak terlupakan dan menyenangkan meskipun dengan keterbatasan – yah, cuma bisa lewat layar sih, tapi persiapan yang cukup matang ya, bro? sepertinya para MoccaFriends nggak akan kecewa untuk nonton konser ini, bro!

Baik penggemar Mocca atau bukan, sepertinya album baru ini bisa jadi penyemangat lo dalam memasuki tahun baru, bro. Jadi, siap untuk menyusun harapan baru di 2021, bro?

 

Feature image – cultura magazine