Home Scoop Antusiasme Para Buzzer Lokal Yogyakarta Dengan Adanya MLD SPOT TV

Antusiasme Para Buzzer Lokal Yogyakarta Dengan Adanya MLD SPOT TV

Sunday, May 29, 2016 - 10:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah sukses dengan acara MLD SPOT TV launching di Jakarta kemarin, MLD SPOT juga memperkenalkan platform inspirational satu ini di Yogyakarta pada hari Sabtu tanggal 28 Mei 2016. Bertepat di salah satu tempat hype Yogyakarta, Saktapatat, acara ini berlangsung sangat seru dan menarik. MLD SPOT TV launching ini dihadiri oleh para buzzer lokal ternama Yogyakarta dan sekitarnya.

Selain para buzzer, terdapat pula berbagai komunitas lokal yang juga meramaikan acara keren ini, beberapa diantaranya adalah Japamete yang merupakan komunitas fotografi, Soundcloud YK yang merupakan komunitas musik, BKVR Yogyakarta yang merupakan komunitas barista, dan Suryakanta yang merupakan komunitas film.

Pada acara ini, MLD SPOT mengadakan banyak aktivitas seru yang bisa dinikmati. Para undangan tampak sangat antusias dengan MLD SPOT TV launching, sebelum acara mulai saja, Sakapatat sudah penuh dengan anak-anak muda berbaju putih yang mingle satu sama lain sambil menikmati snack yang telah disediakan. Sekitar pukul 11.00 WIB, Yudha Perdana sebagai host-nya mulai menyapa para undangan dengan hangat dan friendly. Setelah itu, Yudha mempersilahkan para nara sumber talk show yang juga merupakan content dari MLD SPOT TV itu sendiri, yaitu Angga Sasongko dari Filosofi Kopi, Marchella FP dari Generasi 90-an, dan Svasti Manggalia dari Svasti Living.

Talkshow pada hari itu berlangsung sangat menarik dengan materi yang inspirasional. Para nara sumber membicarakan tentang proses mereka menjadi seperti sekarang yang bukan tanpa hambatan. Contohnya Marchella FP yang karyanya sempat diragukan oleh pembimbing akademiknya, karena scoop yang terlalu luas, tetapi Marchella membuktikan bahwa jika ada keyakinan, pasti apapun bisa dilakukan. Terbukti dengan kesuksesan buku Generasi 90-an yang tersebar di toko buku bahkan menjadi salah satu Best Seller. Tidak hanya itu, Angga Sasongko juga bercerita tentang pentingnya pengaturan finansial dalam sebuah produksi, jadi tidak hanya memikirkan kesuksesan film tersebut saja, tapi bagaimana struggle di next project. Svasti pun bercerita tentang usahanya mensejahterakan penenun di Yogyakarta yang hampir punah.

Setelah talkshow selesai, para undangan sekaligus nara sumber makan siang bersama dan mingle satu sama lain sambil ditemani oleh penampilan keren dari MLD Jazz Project. Selain itu, terdapat pula booth-booth menarik dikunjungi pada acara ini, seperti Filososfi Kopi yang menjajakan kopi untuk dinikmati dan juga official merchandise dari Filosofi Kopi, Generasi 90-an lengkap dengan mainan-mainan anak-anak 90an, adapula produk-produk dari Svasti Living, Affairs, dan local brand asal Solo yaitu Sunrise Republic.

MLD SPOT berharap dengan adanya acara ini, para anak-anak muda dapat terinspirasi dengan adanya MLD SPOT TV ini, hingga terus berkarya dan membuat bangga Indonesia. So, Get Yourself Inspired, Urbaners!