Trending
Selasa, 31 Mei 2016

X Ambassadors, Indie Band Amerika yang Sedang Ngehits di Spotify

  • Share
  • fb-share
X Ambassadors, Indie Band Amerika yang Sedang Ngehits di Spotify

Namanya unik, X Ambassadors. Band indie (atau udah nggak indie) yang pada tahun 2015 kemarin sempat merajai beberapa chart di beberapa negara dunia sekarang sedang naik daun. Lagu-lagu seperti Renegades, Unsteady dan Jungle sudah diputar puluhan bahkan ratusan juta kali di Spotify. Sebagai perbandingan, lagu Ed Sheeran Thinking Out Load diputar 556 juta kali sedangkan X Ambassadors “Renegades” ini sudah diputar 155 juta kali. Tentu perbandingannya cukup jauh, tetapi mengingat X Ambassadors ini bukan siapa-siapa, jarak tersebut nggak terlampau jauh.

 

Kisah awal dari band pembuka

X Ambassadors ini dulunya hanya bernama Ambassadors. Band yang beranggotakan Sam Harris di vokal, Casey Harris di Keyboard, Noah Feldshuh di gitar dan Adam Levin sebagai penggebuk drum. X Ambassadors ini pertama kali masuk ke pasar musik dunia pada tahun 2009. Mereka menjadi band pengiring dan band pembuka seperti LIGHTS. Sembari tur, X Ambassadors ini membuat lagu dan mengeluarkan single pertamanya berjudul Tropisms.

Setelah itu berturut-turut X Ambassadors mengeluarkan mini album berjudul Litost. Kemudian lagu berjudul sama, yaitu Litost menjadi soundtract film The Host. Saat menjadi soundtrack itulah nama X Ambassadors menjadi mulai dikenal.

 

Renegades menjadi penegas kehadiran X Ambassadors

Setelah mengeluarkan beberapa EP, akhirnya pada tahun 2015 X Ambassadors membuat studio album pertamanya. Judul albumnya sangat menarik, yaitu VHS. Album ini sangat sukses di pasaran, Urbaners. Lagu-lagu terkenalnya yaitu Renegades, Jungle dan Unsteady sering diputar di radio. Kemudian puncaknya lagu Renegades nangkring di posisi ke 17 tangga lagu Billboard Amerika Serikat dan nomor 4 di tangga lagu Billboard Italia.

X Ambassador ini mempunyai jenis lagu yang unik. Di lagu Renegades ada gemercik suara akustik yang lembut. Ciri khas dari X Ambassador ini adalah dentuman drum yang tegas. Jika lo dengerin, lo bakal teringat band Imagine Dragons yang mempunyai jenis musik yang hampir sama.

 

 

Source: ithacajournal.com

Comments
RESPENI RIMA KUMALASARI
Kisah awal dari band pembuka
ERRI HARI WULANDARI
Kisah awal dari band pembuka