Home Music The London Souls, Hidupkan Kembali Musik Rock Klasik

The London Souls, Hidupkan Kembali Musik Rock Klasik

Friday, June 3, 2016 - 15:34
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jangan terkecoh dengan nama band satu ini. Meski mengandung kata “London”, The London Souls justru berasal dari NYC, Amerika Serikat. Saat mendengarkan musiknya, lo pasti bakal teringat dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh Led Zeppelin, Jimi Hendrix, atau The Beatles. The London Souls memang menjadikan ketiga musisi tersebut sebagai panutan mereka. Di tengah maraknya lagu-lagu Electronic Dance Music (EDM), musik dari The London Souls bisa menjadi angin segar buat telinga lo.

 

Klik Sejak Pertama Kali Bertemu

The London Souls hanya terdiri dari dua personil, yakni Tash Neal (gitaris/vokalis) dan Chris St. Hilaire (drummer/vokalis). Mereka bertemu semasa remaja, tepatnya ketika St. Hilaire pindah ke NYC saat masih SMA. Neal dan St. Hilaire bergabung dengan sekelompok teman lain yang juga hobi bermain musik. Namun, ketika berkumpul, hanya mereka berdualah yang terlihat serius bermain musik, sementara anak-anak lain sibuk dengan hal lain.

Berulang kali melakukan latihan musik berdua, Neal dan St. Hilaire sadar bahwa mereka mempunyai koneksi yang unik. Nggak banyak musisi seumuran mereka yang memperlakukan musik sebagai hal serius, tapi nggak begitu halnya dengan Neal dan St. Hilaire. Mereka memiliki selera musik yang sama dan menikmati banget permainan satu sama lain. Sejak saat itu, Neal dan St. Hilaire pun menamakan diri sebagai The London Souls dan mulai bermain di berbagai gigs.

 

Sudah Merilis Dua Album

Pada awal karir mereka, The London Souls sempat memiliki empat personil dan merekam beberapa lagu di studio meskipun nggak jadi dirilis. Tapi, dari kegagalan tersebut, The London Souls jadi bertemu dengan orang-orang dari dunia bisnis musik dan berhasil menandatangani kontrak dengan label rekaman EMI. Nggak mau menyia-nyiakan kesempatan kedua tersebut, The London Souls pun meminta bantuan Ethan Johns, produser yang pernah bekerja sama dengan Paul McCartney dan Joe Cocker.

Akhirnya, The London Souls berhasil merilis album debut self-titled pada tahun 2011 setelah melakukan produksinya di Abbey Road. Setahun kemudian, The London Souls mengumumkan bahwa mereka bakal merilis album kedua berjudul Here Comes The Girls pada tanggal 8 januari 2013. Sayangnya, perilisan tersebut terpaksa ditunda hingga tanggal 7 April 2015 karena Neal mengalami kecelakaan tabrak lari yang menyebabkannya sempat mengalami koma.

Kini, The London Souls sedang menjalani tur keliling Amerika, Kanada, dan Eropa. Kalau tertarik untuk datang ke salah satu konser mereka, lo bisa langsung membeli tiketnya melalui situs resmi thelondonsouls.com.

 

 

Sources: thelondonsouls.com, relix.com