Trending
Rabu, 08 Juni 2016

American Authors, Grup Band Dari Kampus

  • Share
  • fb-share
American Authors, Grup Band Dari Kampus

Kalian percaya nggak kalau kebanyakan band atau penyanyi sekarang yang sedang naik daun itu jarang sekali yang lulusan sekolah musik. Mungkin lo tahu bahwa Adele adalah lulusan sekolah musik, tetapi itu hanya beberapa Urbaners. Nah sekarang kita akan membahas band asal Amerika Serikat yang bernama American Authors. Yang menarik di sini adalah, seluruh personil American Authors ini lulusan dari Berklee College of Music.

 

Sebelumnya bernama The Blue Pages

Mereka bertemu di kampus pada tahun 2006. Tentu nggak perlu pusing-pusing melihat bagaimana kemampuan dari masing-masing personel. Mereka sudah tahu bahwa masuk ke Berklee College of Music ini cukup sulit, jadi setiap mahasiswa yang masuk pasti mempunyai ciri khas masing-masing. Keempat personel tersebut adalah Zac Barnett sebagai vokalis, James Adam Shelly sebagai gitar, Dave Rublin memegang gitar bass dan terakhir Matt Sanchez bermain drum.

Selama 10 tahun berkarir di dunia musik, keempat personel tersebut nggak pernah sekalipun gonta-ganti personel. Tentu itu adalah hal yang menarik Urbaners, kita pasti tahu bahwa sebuah band biasanya bertahan 2-3 tahun, setelah itu kalau nggak bubar ya ganti personel.

Pada tahun 2006, mereka membentuk sebuah band yang bernama The Blue Pages. Seperti biasa, mereka mengeluarkan mini album dan ikut-ikut sebagai band pembuka di beberapa konser. Setelah iseng-iseng mendaftarkan lagunya ke iTunes dan mendapatkan tanggapan yang positif, kemudian The Blue Pages mantap membuat album.

 

Era American Authors

Era American Authors muncul pada tahun 2012 ketika mereka menandatangani kontrak dengan Mercury Records. Mereka membuat lagu yang hits seperti Believer dan Best Day of My Life. Lagu-lagu tersebut sukses masuk ke iklan-iklan. Iklan Hyundai di Inggris memakai lagu American Author, lalu Telecom New Zealand juga memakai lagu American Authors. Belum lagi game PES 2015 dan ESPN 2013 World Series of Poker nggak ketinggalan ikutan memakai lagu Best Day of My Life sebagai iklan. Keren kan Urbaners, mempunyai background yang sama dan visi yang sama, American Authors berhasil menjadi salah satu band yang diperhitungkan di dunia.

 

 

Source: Wikipedia.com

Comments
asrul firmansyah
Salah satu band yang harus dapat acungkan jempol
DITA KURNIA
Era American Authors