• Music News
  • Kesempatan Langka Menyaksikan Duet Yura dan Teza

Kesempatan Langka Menyaksikan Duet Yura dan Teza

Thu, 09 June 2016

Apa jadinya kalau dua bintang terang yang membawa napas jazz kental di dalam karya-karya mereka beradu panggung? Walau sebentar, ini jadi pengalaman langka yang layak dikenang.

Baik Yura Yunita atau Teza Sumendra adalah dua nama yang sedang naik daun di industri musik Indonesia. Mereka berdua punya album yang mencuri perhatian banyak orang. Jadwal manggungnya pun seabrek, padat dan bisa menyenangkan banyak orang yang menonton mereka main langsung.

Berkeliling Indonesia adalah menu standar yang disantap sehari-hari. Di MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2016, kedua dipersatukan di Tangerang. Kota penyangga Jakarta ini, beruntung bisa melihat kedua penyanyi ini mempertontonkan skill hebat mereka di depan orang banyak. Lagu yang dipilih adalah Good Times, sebuah nomor jazz legendaris dari penyanyi asal Amerika Serikat, Edie Brickell.

Lagu yang dirilis tahun 1994 ini –22 tahun yang lalu— masih terdengar sangat ok ketika dinyanyikan oleh mereka berdua. Teza sendiri, bukan pertama kali menyanyikan kolaborasi ini di rangkaian tur MLD Spot Stage Bus Jazz Tour 2016 ini. Sewaktu manggung di Jogjakarta, ia juga mengkover lagu yang sama bersama dengan Sierra Soetedjo.

Dengan Yura, nuansanya jadi berbeda. Karakter vokal yang berbeda seolah memberi pengalaman yang berbeda dari apa yang direkam penonton di Jogjakarta beberapa waktu yang lalu itu. Yura yang tegas dan sangat powerful, bisa melengkapi suara Teza yang berat dan sangat berbeda warnanya.

Penonton nampak menikmati sekali duel vokal yang disajikan oleh dua penyanyi penuh talenta ini. Kesempatannya pun bisa dibilang jarang mampir karena memang keduanya tidak banyak melakukan kolaborasi bersama.

Kemampuan vokal yang baik, membuat keduanya nampak menyatu dan begitu natural memainkan Good Times, lagu yang memang menggambarkan suasana yang direkam Tangerang malam itu. Layaknya praktek jazz standar, kolaborasi dengan skill yang baik, tentu saja jadi lebih mudah dilakukan. Atas nama musik, semuanya mungkin terjadi dengan kualitas yang enak dilihat dan bisa dibawa pulang sebagai kenangan oleh mereka yang menyaksikan penampilan itu.

Secara keseluruhan, duet dua bintang terang itu, terbukti menjadi salah satu highlights paling penting dari tur ini.

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik