Home Music Sunny Jain, Fokus Jazz Di Tengah Alur Deras Musik EDM

Sunny Jain, Fokus Jazz Di Tengah Alur Deras Musik EDM

Friday, June 10, 2016 - 17:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sunny Jain ini adalah salah satu musisi yang sangat unik. Dirinya merupakan salah satu pemusik yang sangat aktif dalam bermain jazz padahal sekarang musik yang sedang naik daun adalah EDM atau Electronic Dance Music. Bahkan Sunny Jain mengatakan memang banyak tekanan yang muncul karena dirinya menganut musik yang anti mainstream. Bisa dibilang, musik jazz yang dimainkan oleh Sunny ini terlalu jadul bagi anak-anak gaul. Tetapi keyakinannya dengan musik jazz ini sangat kuat.

 

Sunny mengatakan 1,7% orang di Amerika menyukai jazz

Sunny Jain merupakan orang keturunan India. Dia bercerita bahwa dirinya termasuk keturunan Punjabi Jain, salah satu ras yang ada di India. Di keturunannya dia tersebut, musik adalah salah satu ritual wajib. Bhajans adalah salah satu ritual bernyanyi yang mengharuskan seluruh keluarganya menghafal lagu-lagu hindi pada tahun 60-70an. Jadi kehidupan masa kecil Sunny sudah akrab dengan musik.

Lalu kenapa Sunny memutuskan untuk bermain musik jazz? “Hanya 1,7% orang di Amerika yang menyukai musik jazz. Dan saya salah satunya,” itulah yang dikatakan oleh Sunny. Selain itu Sunny Jain berhasil membuat musik musik jazz dengan dentuman ketipung yang sangat khas. Jadi Sunny menggunakan alat musik yang anti mainstream untuk menciptakan musik jazz anti mainstream tersebut.

 

Pada umur 14 tahun dirinya jatuh cinta dengan musik jazz

Pada umur 14 atau 15 tahun, Sunny mengatakan bahwa dia sering mendengar musik Miles Davis, seorang legenda jazz yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Dan saat itu juga Sunny langsung memutuskan untuk menekuni musik jazz. Beberapa album sudah dihasilkan oleh Sunny Jain. Total sudah ada 7 album dari Sunny. Tetapi ternyata Sunny lebih senang membantu para musisi jazz untuk berkembang, senggaknya ada puluhan album musisi lain yang sudah dibantu oleh Sunny. Sebagai seorang sideman, tentu Sunny mendapatkan masukan musik yang bagus untuk perkembangannya. Sekarang Sunny sedang mempersiapkan album barunya.

 

 

Source: scroll.in