Home Music Lagu yang Terinspirasi dari Muhammad Ali

Lagu yang Terinspirasi dari Muhammad Ali

Wednesday, June 15, 2016 - 15:41
Bagikan
Facebook Twitter Email

Muhammad Ali baru saja disemayamkan di tempat peristirahatan terakhir pada minggu lalu (10/6). Berita tentang kesuksesan Muhammad Ali dan bagaimana kisah Muhammad Ali menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia masih bertebaran di mana-mana. Muhammad Ali nggak hanya menginspirasi orang agar terus berusaha walaupun dirinya minoritas, tetapi banyak sekali musisi yang menciptakan lagu yang terinspirasi dari kisah Muhammad Ali.

Sekarang simak lagu-lagu yang terkenal dan ternyata terinspirasi dari kisah Muhammad Ali. Siapa tahu ada lagu yang ternyata kesukaan lo.

 

Greatest Love of All

Coba buka YouTube ataupun aplikasi musik streaming lo dan cari lagu berjudul Greatest Love of All yang dinyanyikan oleh Whitney Houston. Lagu ini sebenarnya bukan dinyanyikan asli oleh Whitney, tetapi oleh George Benson. Lagu ini diciptakan oleh Michael Masser dan Linda Creed untuk film The Greatest (1977) sebuah film biografi Muhammad Ali. Lagu ini mendapatkan respon yang sangat positif. Saat dinyanyikan oleh Whitney Houston, lagu ini berhasil tiga minggu bertahan di tangga lagu Billboard.

 

Cassius “Love” vs Sonny “Wilson”

Lagu ini dinyanyikan oleh Beach Boys. Band yang sangat terkenal menyanyikan Good Vibration, Wouldn’t it Be Nice, God Only Knows dan lain-lain ini pernah membuat lagu tentang Muhammad Ali. Sang vokalis yaitu Brian Wilson dan Mike Love ini duet dan agak sedikit berdebat di lagu Cassius “Love” vs Sonny “Wilson”. Lagu tersebut terinspirasi dari pertarungan maha dasyat antara Muhammad Ali melawan Sonny Liston. Pertarungan tersebut sangat seru, seperti halnya debat lagu antara Mike Love dan Brian Wilson. Lagu ini adalah satu-satunya lagu komedi yang pernah dirilis oleh The Beach Boys.

 

The Louisville Lip (he’s the greatest)

Lagu terakhir adalah The Louisville Lip yang dinyanyikan oleh Eddie Curtis. Menariknya, Eddie Curtis ini menulis hampir seluruh liriknya dari perkataan legenda Muhammad Ali. Salah satunya adalah, “He’s the greatest, don’t you know It, Joe Frazier”

Itu adalah tiga lagu terkenal yang terinspirasi dari Muhammad Ali. Mana favorit lo Urbaners?

 

 

Source: billboard.com