Trending
Jumat, 17 Juni 2016

Musik Country yang Mulai Mendunia

  • Share
  • fb-share
Musik Country yang Mulai Mendunia

Pada tahun 1920-an, orang-orang Amerika Serikat bagian selatan mempunyai genre musik yang berbeda. Gabungan antara musik folk, balad dan balad. Musik tersebut dimainkan dengan menggunakan gitar akustik, banjo dan harmonika. Musik tersebut sekarang akrab disebut sebagai musik country. Dan pada tahun 2009, musik country ini menjadi musik dengan genre paling banyak didengarkan di siang hari di Amerika Serikat.

 

Setidaknya ada 50 ribu lebih fans yang memadati acara musik country

Musik country sangat-sangat populer di Amerika Serikat. Setidaknya tennessean.com mempunyai data bahwa ada 50 ribu lebih fans yang memadati festival music country di Amerika Serikat. Kerennya lagi nih Urbaners, jumlah tersebut nggak hanya datang dari Amerika Serikat, tetapi datang dari Eropa dan Asia. Pada 2016 CMA Music Festival, setidaknya ada 85 ribu orang memadati festival musik country terbesar di dunia tersebut.

Vokalis band country terkenal The Cadillac Three, Jaren Johnson mengatakan bahwa ketika dirinya bernyanyi, sudah nggak ada lagi aksen country khas Amerika Serikat.

“Ketika saya menyanyikan lagu “The South”, saya bisa mendengarkan begitu banyak aksen menyanyikan lagu tersebut, ini sangat gila,” ungkap Jaren.

 

Lagu country lebih universal

Lagu country jika lo dengar, musiknya sangat sederhana. Hanya ada alunan musik gitar yang nyaring dan irama yang santai. Musik country ini dinilai menjadi salah satu musik yang gampang diterima di seluruh dunia. Di Kanada, Australia dan Inggris, musik country ini adalah salah satu musik yang paling banyak didengarkan.

Sejak tahun 70-an, musik country ini nggak lagi merepresentasikan tentang budaya Amerika. Banyak artis dari luar Amerika Serikat yang memainkan musik country dipadu dengan alunan khas setiap daerah. Bahkan ada yang mengatakan, jika seorang artis yang memainkan lagu country, lirik yang disampaikan sangat mudah dipahami.

 

Source: tennesean.com

Comments
Irwandi
mantap infonya
Irwandi
Mantap banget