Trending
Kamis, 23 Juni 2016

Apakah Seseorang Bisa Hidup Tanpa Musik?

  • Share
  • fb-share
Apakah Seseorang Bisa Hidup Tanpa Musik?

Ada buku yang berjudul “This is your brain on music: The science of a human obsession” (2006) karangan Dr. Daniel Levitin ini mengatakan bahwa janin bayi yang berumur 20 minggu sudah bisa mendengar alunan musik secara penuh. Dan bahkan anak yang berumur 1 tahun akan dapat menghafal musik yang didengarkannya setiap harinya. Sekarang masalahnya, apakah seseorang bisa hidup tanpa musik?

 

Setiap anak muda mendengarkan 1 sampai 12 jam musik setiap harinya

Wix.com mengeluarkan statistik yang sangat mengejutkan, menurut survey yang dilakukannya senggaknya rata-rata anak muda saat ini mendengarkan musik 1 sampai 12 jam setiap harinya. Karena hasil itulah, rata-rata orang nggak akan pernah tahu kapan terakhir dirinya nggak mendengarkan musik 1 hari penuh. Pucuk dari statistik tersebut adalah 63% orang di ambil surveynya mengatakan nggak akan bisa hidup tanpa musik, walau satu hari pun.

 

Tetapi nggak mendengarkan musik juga masuk akal

Walaupun statistik di atas mengatakan bahwa hampir 50% lebih orang nggak akan bisa hidup tanpa musik, tapi masih ada kemungkinan bahwa seseorang ini bisa hidup tanpa musik. Wix.com menjelaskan bahwa jika ada orang yang memang hidup tanpa musik, orang tersebut pasti mempunyai ketahanan mental yang sangat tinggi. Bahkan orang tersebut juga mempunyai tingkat fokus yang cukup kuat.

Musik sekarang menjadi salah satu kebutuhan hidup, ada orang yang nggak bisa belajar jika nggak mendengarkan musik. Ada orang yang nggak bisa tidur jika sebelumnya nggak mendengarkan musik. Bahkan ada orang yang berkeliling dunia hanya karena ingin mengerti bagaimana budaya musik di setiap negara. Sugesti yang diciptakan oleh musik ini membuat muda-mudi sekarang sangat tergantung sekali dengan musik.

Jika manusia ini nggak akan bisa hidup 3 menit tanpa oksigen, 3 hari tanpa air dan 40 hari tanpa makanan. Jadi lo bisa bertahan nggak dengerin musik berapa lama Urbaners?

 

Source: wix.com

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
John Hutabarat
bagian dari kehidupan