Home Music Kisah Usher yang Lebih dari Sekedar Penyanyi

Kisah Usher yang Lebih dari Sekedar Penyanyi

Monday, June 27, 2016 - 10:58
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 90an adalah tahun yang berat bagi Usher. Dirinya ketika itu ingin mengeluarkan debut albumnya, tetapi suaranya berubah karena dalam masa puber. Dia dikeluarkan dari labelnya dan menjadi penyanyi kafé. Tetapi dalam masa sulit inilah yang membuat Usher nggak hanya sekedar menjadi penyanyi. Sekarang Usher sudah mengorbitkan puluhan artis dan menjadi produser di puluhan album penyanyi terkenal. Sekarang memang Usher banyak tampil di balik layar, tetapi justru karena itulah banyak orang respect terhadap Usher.

 

Sudah membuat album sejak umur 10 tahun

Di umur 10 tahun, Usher udah bergabung di grup rap bernama NuBeginnings. Karir Usher begitu sempurna, pada umur 13 tahun dirinya sudah ditawari debut album. Tetapi karena suaranya memasuki masa puber, dirinya dicampakkan labelnya. Untung Usher mempunyai teman-teman yang sangat perhatian, Puff Daddy mencari label yang bersedia membuatkan album. Tahun 1994, akhirnya Puff Daddy berhasil meyakinkan LaFace. Album tersebut membawa Usher dipuncak popularitas, padahal Usher ketika itu baru lulus SMA.

 

Justin Bieber

Pada tahun 2002, Usher mengeluarkan Vanity, sebuah label rekaman bikinannya sendiri. Tentu Usher ingin balas jasa bagaimana dirinya dulu ditolak dengan berbagai alasan oleh banyak label. Dengan labelnya sendiri tersebut, Usher ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada anak muda di dunia untuk berkarir di dunia musik. Di antara anak muda tersebut, terdapat nama Justin Bieber.

Justin Bieber ketika itu adalah talenta muda yang sangat berbakat dan Usher melihat bakat tersebut. mengorbitkan Justin Bieber adalah salah satu kisah kesuksesan yang dipunyai Usher. Sekarang Justin Bieber adalah salah satu penyanyi dengan bayaran paling mahal. Pada tahun 2015 lalu, Justin Bieber mendapatkan gaji sebesar 80 juta dolar.

Kisah Justin Bieber ini hampir sama dengan Usher, usia muda dan mendapatkan banyak sekali cobaan. Justin Bieber ini seakan sudah ditakdirkan bertemu dengan Usher yang menjadi produsernya.

 

Source: Wikipedia.org