Home Music Ball Park Music, Bikin Galau Jadi Gembira

Ball Park Music, Bikin Galau Jadi Gembira

Thursday, July 14, 2016 - 15:29
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ball Park Music, mungkin sebagian dari lo pernah denger lagu-lagu dari band ini. Memang sih nama mereka nggak seberapa tenar di Indonesia. Tapi di Australia, band yang satu ini udah punya banyak penggemar dari berbagai kalangan. Satu hal yang bikin mereka terkenal, lagu-lagunya yang gokil abis! Kebanyakan lagunya punya irama-irama menyenangkan yang balikin perasaan galau jadi gembira dalam waktu yang cukup singkat. Ball Park Music, begitulah namanya.

 

Hilangkan galau

Berasal dari Brisbane, Australia, Ball Park Music adalah band yang beranggotakan 5 orang: Sam Cromack (vokalis/gitar), Jennifer Boyce (bass), Paul Furness (keyboards), serta si kembar Dean (gitar) dan Daniel Hanson (drum). Kelima orang ini bertemu ketika mengenyam bangku kuliah bareng di jurusan musik.

Ball Park Music beraliran indie rock dengan gaya lagu yang ceria. Lo bisa simak lagunya yang berjudul It’s Nice to Be Alive dan Trippin’ the Light Fantastic buat ngebuktiin bahwa lagu-lagu mereka memang ceria banget. Semakin lo ngedengerin lagu-lagu mereka, perasaan lo yang dari awal galau bisa balik gembira lagi sambil joget-joget nggak jelas, apalagi dengan salah satu lagunya, Trippin’ the Light Fantastic. Nggak disangka, band ini mendapatkan inspirasi dari Radiohead, Cold War Kids, hingga The Beatles dalam setiap lagu-lagu yang mereka ciptakan.

 

Berawal dari proyek solo

Sam Cromack, frontman sekaligus vokalis Ball Park Music, sudah aktif bermusik sejak usianya baru 10 tahun. Dia bahkan sempat mendirikan band rock bernama Kanaka semasa SMA selama 5 tahun. Band tersebut akhirnya bubar akibat perbedaan pendapat juga karena alasan lain seperti perbedaan usia serta selera musik.

Ketika kuliah, Sam membuat solo proyek musik Ball Park Music dan mengajak 4 orang temannya: Jen, Paul, Dean, dan Daniel untuk bergabung bersama dan membentuk sebuah band. Debut musik mereka dimulai ketika merilis EP Rolling on the Floor, Laughing Ourselves to Sleep secara independen di bulan April 2009. EP tersebut langsung naik ke puncak popularitas ketika diputar di salah satu radio nasional dengan dua judul lagunya, All I Want Is You dan Black Skies. Pemutaran tersebut jadi awal kesuksesan band ini hingga sekarang.

Nah, buat lo yang pengen ngerasain gimana gokilnya lagu-lagu mereka, cobain aja judul-judul yang udah kita sebutin di atas. Udah pasti deh bikin suasana perjalanan lo ketika mudik makin seru dan menyenangkan.

 

Source: Wikipedia.org, triplejunearthed.com, musicoz.org