Home Music Pixies, Band Amerika yang Terkenal di Seantero Eropa

Pixies, Band Amerika yang Terkenal di Seantero Eropa

Thursday, July 21, 2016 - 14:30
Bagikan
Facebook Twitter Email

Pixies adalah salah satu band legendaris yang muncul di tahun 80-an. Dengan mengusung genre alternative rock, tentu Pixies “dimakan” dengan mudah oleh Bon Jovi atau U2. Tetapi Pixies tahu bahwa mereka nggak akan berjaya jika terus berada di Amerika Serikat. Pixies nggak akan berkembang. Pada akhirnya Pixies melakukan tur Eropa untuk mempromosikan lagu dan albumnya. Hasilnya, Pixies lebih terkenal di Eropa, khususnya Inggris dan Skotlandia daripada di Amerika Serikat.

 

Inspirasi band-band terkenal di dunia

Apakah lo tahu, Pixies adalah salah band inspirasi dari Nirvana, Radiohead, The Strokes sampai Blur. Jika lo dengerin lagu Pixies yang berjudul Where Is My Mind? Maka lo akan mendengar bagaimana musik british yang dinyanyikan oleh orang Amerika Serikat. Jika ada yang tahu lagu tersebut, mungkin lo pernah nonton film Fight Club, karena lagu Where is My Mind? Ini menjadi salah lagu penutup dari film yang sangat sukses dipasaran itu.

Band yang dibentuk pada tahun 1986 ini digawangi Joey Santiago, Black Francis, Kim Deal dan David Lovering. Mereka berempat berasal Boston dan merupakan teman semasa kecil. Kim Deal sebagai bassist akhirnya keluar pada tahun 2013 kemarin karena ada beberapa kendala. Jika lo mendengar beberapa suara wanita yang ada di Pixies, itu adalah suara merdu dari Kim Deal.

Album pertama sangat sukses di pasaran

Pada tahun 1988, Pixes mengeluarkan album yang berjudul Surfer Rosa. Album tersebut mendapatkan penghargaan sebagai salah satu band dengan penjualan sukses di Amerika Serikat maupun di Inggris. Nggak lama setelah kesukesan album pertamanya, Pixies mengeluarkan album kedua berjudul Doolittle di tahun 1989. Kali ini penjualannya sangat sukses di Inggris, Pixies mendapatkan penghargaan Platinum karena sukses menjual 1 juta lebih album.

Dan sekarang Pixies sedang banyak dibicarakan karena akan mengeluarkan album terbaru pada tahun 2016. Album ini akan keluar pada bulan September 2016 yang dinamakan Head Carrier.

Source :  classicalbumsundays.com