Trending
Selasa, 26 Juli 2016

Michael Buble Penyanyi Kanada Langganan Grammy

  • Share
  • fb-share
Michael Buble Penyanyi Kanada Langganan Grammy

Lahir tahun 1975 di Burnaby, Kanada, bernama lengkap Michael Steven Buble adalah salah satu penyanyi terkenal yang ahli dalam mendapatkan Grammy. Sebagai informasi, Grammy adalah ajang penghargaan musik paling bergengsi yang ada di dunia. Setidaknya Michael Buble ini sudah mendapatkan 9 nominasi Grammy dan memenangkan 4 diantaranya. Pokoknya, setiap Michael Buble ini mengeluarkan album, hampir selalu albumnya mendapatkan nominasi atau penghargaan Grammy.

 

Dekat dengan sang ayah

Michael Buble ini lahir di tengah keluarga yang sederhana. Pada umur 14 tahun, Buble sudah ikut mencari ikan bersama sang ayah yang berprofesi sebagai nelayan. Tetapi bukan nelayan biasa Urbaners, ayahnya ini adalah nelayan yang harus melaut selama beberapa bulan. Pada suatu waktu, Buble pernah ikut ayahnya melaut selama 3 bulan. Kata Buble, “Itu adalah pekerjaan fisik paling berat yang pernah saya lakukan”

Nggak hanya soal melaut, Buble ini juga sangat menyukai koleksi musik ayahnya. Buble hampir menghabiskan masa kecilnya dengan mendengarkan musik jazz milik koleksi ayahnya. Suka menyanyi, pada umur 18 tahun Buble ikutan festival musik dan memenangkan. Tetapi Buble harus didiskualifikasi karena ternyata belum cukup umur. Ya, Buble mengalahkan kontestan lain yang berada jauh di atas umurnya.

 

Dari penyanyi wedding, akhirnya dapat kontrak rekaman

Pada awalnya Buble adalah penyanyi nikahan alias wedding singer. Buble mendapatkan job menyanyi di anaknya Prime Minister               Kanada, Michael ScSweeney. Di sana terdapat artis terkenal, termasuk David Foster. Kemudian David Foster yang terkesima dengan suara Michael Buble akhirnya menawarkan kontrak rekaman. Nggak lama Buble mengeuarkan album berjudul Michael Buble. Di sini Buble mendapatkan kesuksesannya. Buble tur keliling dunia untuk mempromosikan albumnya. Dalam tur dan konser dunianya, setidaknya ia membawa 90 personel yang menjadi kru-nya.

Nominasi Grammy pertama Buble adalah datang di tahun 2006, ketika albumnya yang berjudul It’s Time mendapatkan nominasi Best Traditional Pop Vocal Album. Walaupun begitu, Buble baru bisa mendapatkan Grammy   di tahun 2008 pada album Call Me Irresponsible dengan lagu terkenalnya berjudul Everything.

 

Source : www.hellomagazine.com

Comments
Aldi hidayat
Keren abis
Nasurun
Keren betul