Home Music Ini Kata Nick Fradiani Tentang Album Barunya, Hurricane

Ini Kata Nick Fradiani Tentang Album Barunya, Hurricane

Friday, August 19, 2016 - 10:46
Bagikan
Facebook Twitter Email

Masih ingat dengan jebolan American Idol musim 14, Nick Fradiani? Awal Agustus lalu, tepatnya tanggal 5, Fradiani merilis album terbarunya yang berjudul Hurricane. Album ini dikerjakannya selama setahun lebih bersama dengan Big Machine Records. Salah satu lagunya yang berjudul Hurricane, yang juga jadi judul album, ternyata dibuat bersama dengan musisi kenamaan dunia, Jason Mraz.

 

Bangga album debut

Jumat (5/8) lalu, Nick Fradiani merilis album terbarunya, yang juga jadi album debut, berjudul Hurricane. Judul album ini diambil dari judul salah satu lagunya yang dibuat bersama musisi Jason Mraz. Sebagai pemenang American Idol musim ke 14, Fradiani lebih menekankan aliran musik pop dalam lagu-lagunya yang ada di album debut ini.

Ketika ditanya mengenai perasaannya terhadap album barunya dalam sebuah wawancara Billboard beberapa waktu yang lalu, Fradiani merasa bangga. Menurutnya, sangat membanggakan ketika menemukan namanya sendiri dalam sebuah album, dimana dia bisa datang ke toko kaset dan membelinya sendiri.

 

Punya kesan personal

Dalam wawancara yang sama, alasannya memilih Hurricane sebagai judul didasari oleh kemenangannya dalam ajang American Idol. Awalnya, Fradiani ingin memberikan judul “Nothing To Lose” yang juga jadi salah satu single dalam album tersebut. Namun menurutnya, judul tersebut dirasa terlalu lemah dan Fradiani terdengar sebagai orang yang sedang putus asa. Musisi tampan ini kemudian memutuskan untuk memilih Hurricane sebagai judul karena dia menganggap kemenangannya atas ajang American Idol seakan jadi badai yang menggilas semua masalah yang dihadapinya dalam beberapa tahun belakangan.

Fradiani ternyata orang yang cinta dengan ibunya. Hal ini terlihat ketika ditanya soal lagu If I Didn’t Know You. Lagu tersebut dibuat saat Nick, panggilan sapaannya, memikirkan tentang ibunya. Menurut Nick, ibunya adalah orang yang membuatnya menjadi orang yang lebih baik. Keadaan akan jauh berbeda apabila Nick nggak mengenal ibunya. Nick berpikir dia akan jadi pemabuk bodoh bila nggak kenal dengan ibunya.

Well, at least he made something. Yang jelas, jarang ada pemenang ajang pencarian bakat yang berhasil menjadi bintang setelah “lulus” dari ajang tersebut. Kita lihat saja, apakah Nick Fradiani bakal bisa mengalahkan musisi-musisi terkenal lainnya.

 

Source: billboard.com