• Music News
  • Ini Kata Nick Fradiani Tentang Album Barunya, Hurricane

Ini Kata Nick Fradiani Tentang Album Barunya, Hurricane

Fri, 19 August 2016

Masih ingat dengan jebolan American Idol musim 14, Nick Fradiani? Awal Agustus lalu, tepatnya tanggal 5, Fradiani merilis album terbarunya yang berjudul Hurricane. Album ini dikerjakannya selama setahun lebih bersama dengan Big Machine Records. Salah satu lagunya yang berjudul Hurricane, yang juga jadi judul album, ternyata dibuat bersama dengan musisi kenamaan dunia, Jason Mraz.

 

Bangga album debut

Jumat (5/8) lalu, Nick Fradiani merilis album terbarunya, yang juga jadi album debut, berjudul Hurricane. Judul album ini diambil dari judul salah satu lagunya yang dibuat bersama musisi Jason Mraz. Sebagai pemenang American Idol musim ke 14, Fradiani lebih menekankan aliran musik pop dalam lagu-lagunya yang ada di album debut ini.

Ketika ditanya mengenai perasaannya terhadap album barunya dalam sebuah wawancara Billboard beberapa waktu yang lalu, Fradiani merasa bangga. Menurutnya, sangat membanggakan ketika menemukan namanya sendiri dalam sebuah album, dimana dia bisa datang ke toko kaset dan membelinya sendiri.

 

Punya kesan personal

Dalam wawancara yang sama, alasannya memilih Hurricane sebagai judul didasari oleh kemenangannya dalam ajang American Idol. Awalnya, Fradiani ingin memberikan judul “Nothing To Lose” yang juga jadi salah satu single dalam album tersebut. Namun menurutnya, judul tersebut dirasa terlalu lemah dan Fradiani terdengar sebagai orang yang sedang putus asa. Musisi tampan ini kemudian memutuskan untuk memilih Hurricane sebagai judul karena dia menganggap kemenangannya atas ajang American Idol seakan jadi badai yang menggilas semua masalah yang dihadapinya dalam beberapa tahun belakangan.

Fradiani ternyata orang yang cinta dengan ibunya. Hal ini terlihat ketika ditanya soal lagu If I Didn’t Know You. Lagu tersebut dibuat saat Nick, panggilan sapaannya, memikirkan tentang ibunya. Menurut Nick, ibunya adalah orang yang membuatnya menjadi orang yang lebih baik. Keadaan akan jauh berbeda apabila Nick nggak mengenal ibunya. Nick berpikir dia akan jadi pemabuk bodoh bila nggak kenal dengan ibunya.

Well, at least he made something. Yang jelas, jarang ada pemenang ajang pencarian bakat yang berhasil menjadi bintang setelah “lulus” dari ajang tersebut. Kita lihat saja, apakah Nick Fradiani bakal bisa mengalahkan musisi-musisi terkenal lainnya.

 

Source: billboard.com

Blink-182 akan Rilis Lagu Baru Berjudul "Quarantine"

Wed, 03 June 2020
Blink-182 di tengah panggung memainkan gitar, bas, dan drum

Setelah sukses merilis lagu “Happy Days” di bulan April lalu, tampaknya Blink-182 tetap aktif memproduksi lagu-lagu baru untuk menemani lo dan penggemar lainnya #MumpungLagiDirumah saja. Band punk-rock asal California ini bahkan lebih produktif di kala pandemi melanda dunia. Kabar baik buat lo tentunya karena sebentar lagi lo sudah bisa menikmati lagu baru Blink-182 berjudul “Quarantine” yang terinspirasi dari situasi terkini di tengah COVID-19.

 

Kembalinya Blink-182

Potret Tom DeLonge dengan Mark Hopper dan Travis Barker di depan backdrop hitam

Kiprah Blink-182 dalam dunia musik semakin panjang dengan adanya lagu baru berjudul Quarantine ini. Sebelumnya, Blink-182 merilis album “NINE” di tahun 2019 dengan formasi Mark Hoppus sebagai bassist dan vokalis, Travis Barker sebagai drummer, serta Matt Skiba sebagai gitaris dan vokalis.

Blink-182 sendiri ditinggal oleh Tom DeLonge sejak tahun 2015, seorang pencetus Blink-182 dan vokalis dari band ini. Buat lo penggemar setia Blink-182 yang sudah kangen berat dengan alunan suara DeLonge yang khas di lagu “All the Small Things” yang populer ini, peluncuran lagu Quarantine bisa jadi awal baik.

Di waktu yang berdekatan, DeLonge sendiri mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung kembali dalam Blink-182 apabila waktunya pas. Bukan tidak mungkin bila akhirnya Blink-182 memutuskan untuk reuni kembali dengan formasi lama dalam album terbaru mereka.

 

Dirilis dalam 2 Minggu

Travis Barker mengenakan kacamata hitam, topi hitam, dan tanktop hitam sedang bermain drum

Informasi ini diungkap langsung oleh Travis Barker, sang drummer Blink-182. Ia menceritakan kesibukannya selama pandemi ini, mulai dari memproduksi lagu untuk Machine Gun Kelly hingga menulis dan merekam lagu Quarantine. Barker juga mengatakan bahwa ia tengah menulis lagu bersama Post Malone.

Di tengah kesibukannya ini, Barker menjanjikan bahwa lagu Quarantine akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya sekitar dua minggu lagi. Diperkirakan lagu ini akan bisa didengarkan dan dibeli di pertengahan minggu kedua bulan Juni 2020. Waktu yang pas untuk kembali ke jiwa punk rock lo di tengah pandemi, Bro!

 

Kolaborasi dengan Lil Uzi Vert dan Pharrel Tetap Jalan

Blink-182 berpose di depan backdrop putih mengenakan pakaian serba monokrom

Tahun lalu Blink-182 menghebohkan para penikmat musik dengan kabar bahwa akan ada EP kolaborasi dengan Lil Uzi Vert dan Pharrel. Kabar ini memang sudah dikonfirmasi, meskipun masih belum ada tanda-tanda kapan EP ini akan rampung.

Kabar baiknya, Mark Hoppus telah mengkonfirmasi bahwa EP ini masih dalam tahap produksi dan tetap akan dilanjutkan di tengah COVID-19. Tentu saja kabar ini begitu menggembirakan, mengingat kedua musisi ini mampu membawa nuansa hip-hop ke dalam album punk Blink-182.

 

Lagu Bernuansa Punk

Blink-182 tampil di atas panggung dengan outfit ala skater punk dan dua gitar berwarna biru muda

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai lagu Quarantine, Barker nggak berniat untuk membocorkan lebih banyak informasi mengenai comeback Blink-182. “Punk, how about that?” Itulah respon Barker perihal genre dari Quarantine. Bisa dipastikan bahwa Blink-182 tetap setia dengan aliran punk, meskipun kini tren musik lebih didominasi oleh lagu hip-hop dan pop.

Lantas, apa kesimpulan yang bisa diambil dari perilisan Quarantine? Lo dan para penggemar Blink-182 nggak perlu lagi khawatir, band ini akan tetap terus aktif dalam belantika musik dunia. “Plans for upcoming recording? I recorded literally yesterday. So upcoming recording is happening as we speak, it was new blink, not Simple Creatures or anything else,” ungkap Mark Hoppus mengenai kelangsungan album Blink-182.

 

 

 

 

Sources: NME, Kerrang, Antara News