Trending
Senin, 22 Agustus 2016

Major Lazer Sebenarnya Adalah DJ Mixing Reggae

  • Share
  • fb-share
Major Lazer Sebenarnya Adalah DJ Mixing Reggae

Buka tangga lagu Billboard, maka di nomor satu lo akan melihat nama Major Lazer. Itu adalah bukan nama orang, melainkan sebuah grup musik elektronik yang terdiri dari Diplo, Jillionaire dan Walshy Fire. Ketiganya ini adalah seorang DJ, produser rekaman, rapper dan penyanyi. Lagu yang berjudul Cold Water yang dinyanyikan bersama Justin Bieber dan MØ ini menjadi pemuncak tangga lagu Billboard dan berhasil menggagalkan Drake untuk menduduk nomor 1 selama 17 minggu berturut-turut. Dan sebagai informasi nih Urbaners, sebenarnya Major Lazer adalah DJ spesialis mixing lagu-lagu reggae, tetapi kenapa sekarang lebih identik EDM?

 

Album reggae bersama Snopp Dog

Diplo adalah salah satu founder dari Major Lazer, bersama Switch yang keluar pada tahun 2011, Diplo sekarang menjadi leader. Bersama Jillionaire dan Walshy Fire, Diplo membuat banyak sekali proyek, salah satunya adalah album Reincarnated yang digarap bersama Snopp Dog dengan nama persona Snopp Lion. Dari situ, Major Lazer seperti mendapatkan jati dirinya, karena memang ingin menggabungkan musik reggae dengan elektronik musik. Album yang berisi 16 lagu ini masuk ke dalam nominasi best reggae album di ajang Grammy ke 56.

 

Peace is the Mission jadi album tersukses

Album berjudul Peace is the Mission yang keluar pada tahun 2015 ini menjadi salah satu album paling sukses sepanjang karir Major Lazer. Lagu yang berjudul Lean On yang dinyanyikan bersama MØ dan DJ Snake menjadi salah satu lagu paling banyak didengarkan sepanjang masa di Spotify. Belum lagi lagu Cold Water yang benar-benar menjadi pemuncak album Peace is the Mission dari Major Lazer.

Pada pertengahan tahun 2016 kemarin, Major Lazer mengatakan bahwa pihaknya akan bersiap mengeluarkan album terbaru berjudul Music is the weapon. Album yang masih nyambung dengan Peace is the Mission ini masih akan bekerja sama dengan artis kawakan Hollywood.

Comments
asrul firmansyah
Memang sangat hebat major Lazer
Irwandi
mantap infonya