• Music News
  • Rapper Amerika Serikat Bow Wow Pensiun Di Usia 29 Tahun

Rapper Amerika Serikat Bow Wow Pensiun Di Usia 29 Tahun

Mon, 22 August 2016

Penyanyi biasanya nggak mengenal pensiun. Salah satu alasan utama pensiun adalah keterbatasan untuk nggak bisa mengeluarkan suara, kematian atau cacat misalnya. Tetapi Shad Gregory Moss atau akrab dengan nama panggung Bow Wow ini menyatakan pensiun dari dunia musik di usia 29 tahun. alasannya? Bow Wow sudah mencapai semuanya, sudah nggak ada lagi yang harus dicapainya lagi. Keren.

 

Tokyo Drift

Jika lo melihat foto dari Bow Wow, mungkin ada yang familiar dengan wajah Bow Wow. Yup, dia adalah pemeran Twinkie sahabat dari Sean Boswell di film Fast Furious: Tokyo Drift (2006). Memang film bukan fokus utama dari Bow Wow, tetapi di luar Amerika Serikat nama Bow Wow terkenal karena film. Selain film, Bow Wow juga kerap muncul di serial televisi seperti Entourage dan CSI.

Tahun 1993 adalah tahun keajaiban bagi Bow Wow, diumurnya yang baru 6 tahun, Bow Wow  ngerap di sebuah konser kecil di Los Angeles. Ternyata ada Snopp Dog melihat potensi dari Bow Wow, nggak tanggung-tanggung Snopp Dog langsung memberi julukan Lil’ Bow Wow dan sampai sekarang Shad Gregory Moss ini memakai nama panggung Bow Wow. Di usia 13 tahun, Snopp Dog berkontribusi di album pertama Bow Wow. Bahkan lagu Bow Wow (That’s My Name) nangkring di tangga lagu terbarik.

 

Udah merencanakan pensiun di usia 30 tahun

Album Bow Wow memang terhitung sedikit, hanya ada 6 album. Bahkan album terakhir Bow Wow yang berjudul New Jack City II muncul pada tahun 2009. Memang di tahun 2010an, Bow Wow sering mengeluarkan single dan berkolaborasi dengan artis-artis lain. Di Instagramnya, pada tahun 2016 ini Bow Wow akan mengeluarkan album baru untuk menutup karirnya.

Bow Wow sudah mendapatkan segalanya, albumnya terjual lebih dari 10 juta kopi dan dia sudah tampil di White House. Dan di album penutupnya tersebut, tetap ada Snopp Dog yang menjadi eksekutif produser. “Pensiun bersama Snopp Dog adalah keputusan wajib,” ujar Bow Wow.

 

Source: billboard.com

Grup Musik Populer yang Akan Comeback di Tahun 2020

Tuesday, December 31, 2019 - 14:47
Personil My Chemical Romance berdiri berdampingan, masing-masing mengenakan jaket warna berbeda

Banyak momen seru yang terjadi pada industri musik global selama tahun 2019, mulai dari TikTok yang viral sampai berbagai lagu yang sukses pecahkan rekor Billboard. Sebagai music lovers, tentunya lo berharap tahun 2020 nanti bakal memberikan berbagai kejutan musik yang nggak kalah seru. Sepertinya harapan lo bakal terkabul, Urbaners, karena ada sejumlah grup musik ternama yang dikabarkan bakal comeback pada tahun 2020 nanti!

 

Pussycat Dolls

Para anggota Pussycat Dolls dalam kostum bertema warna hitam, putih, dan merah, di salah satu event

Rumor bahwa Pussycat Dolls bakal comeback tentunya nggak muncul begitu saja. Untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, girlband asal Amerika ini tampil bersama di panggung. Mereka menjadi bintang tamu di acara X Factor yang tayang pada 30 November 2019 kemarin. Nggak cuma membawakan medley lagu-lagu hits mereka terdahulu, Pussycat Dolls juga menampilkan cuplikan lagu terbaru mereka, React. Karena penampilan di X Factor ini, banyak fans menebak kalau Pussycat Dolls bakal comeback pada 2020.

 

Fifth Harmony

Keempat anggota Fifth Harmony berdiri berdampingan di salah satu event

Grup musik jebolan X Factor ini memang belum terlalu lama hiatus, tepatnya pada tahun 2018 lalu. Hebatnya, sebelum vakum mereka tetap memutuskan buat jalan berempat sebagai grup setelah ditinggal oleh salah satu personilnya, Camila Cabello. Setelah vakum, masing-masing personil Fifth Harmony cukup sibuk dengan karya masing-masing. Namun, banyak yang memperkirakan bahwa mereka bakal comeback pada tahun 2020.

 

Fun

Tiga personil Fun, dalam kostum kemeja warna-warni

Masih ingat dengan lagu Some Nights yang dibawakan oleh Fun? Walaupun mungkin terkesan sebagai lagu one hit wonder karena setelahnya Fun seolah menghilang, sebetulnya Fun nggak pernah break-up. Fun adalah grup musik asal Amerika yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Jack, Nate, dan Andrew. Memutuskan vakum sejak Februari 2015, Fun tetap memberi update kepada fans melalui website, bahwa mereka sedang mencoba untuk membuat karya baru. Siapa tahu bakal rilis pada 2020, kan?

 

My Chemical Romance

My Chemical Romance saat reuni manggung di Los Angeles, terlihat sang vokalis mengenakan kemeja hijau

Setelah 7 tahun, akhirnya My Chemical Romance (MCR) kembali tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu hits mereka seperti Welcome to The Black Parade dan I’m Not Okay (I Promise). Reuni MCR ini diadakan di Los Angeles, California, pada 20 Desember 2019. Tahun depan, mereka juga sudah mengantongi jadwal manggung di 3 negara, yaitu Jepang, Australia, dan New Zealand. Banyak orang berspekulasi bahwa MCR bakal membuat album baru setelahnya.

 

Kalau memang 4 grup musik tersebut benar-benar bakal comeback, bisa dipastikan skena musik global jadi lebih seru. Dari deretan grup musik di atas, mana yang paling lo tunggu comeback-nya, Urbaners?

 

 

Sources: nme.com, huffingtonpost.co.uk, idntimes.com, loudersound.com