Home Music Rapper Amerika Serikat Bow Wow Pensiun Di Usia 29 Tahun

Rapper Amerika Serikat Bow Wow Pensiun Di Usia 29 Tahun

Monday, August 22, 2016 - 15:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Penyanyi biasanya nggak mengenal pensiun. Salah satu alasan utama pensiun adalah keterbatasan untuk nggak bisa mengeluarkan suara, kematian atau cacat misalnya. Tetapi Shad Gregory Moss atau akrab dengan nama panggung Bow Wow ini menyatakan pensiun dari dunia musik di usia 29 tahun. alasannya? Bow Wow sudah mencapai semuanya, sudah nggak ada lagi yang harus dicapainya lagi. Keren.

 

Tokyo Drift

Jika lo melihat foto dari Bow Wow, mungkin ada yang familiar dengan wajah Bow Wow. Yup, dia adalah pemeran Twinkie sahabat dari Sean Boswell di film Fast Furious: Tokyo Drift (2006). Memang film bukan fokus utama dari Bow Wow, tetapi di luar Amerika Serikat nama Bow Wow terkenal karena film. Selain film, Bow Wow juga kerap muncul di serial televisi seperti Entourage dan CSI.

Tahun 1993 adalah tahun keajaiban bagi Bow Wow, diumurnya yang baru 6 tahun, Bow Wow  ngerap di sebuah konser kecil di Los Angeles. Ternyata ada Snopp Dog melihat potensi dari Bow Wow, nggak tanggung-tanggung Snopp Dog langsung memberi julukan Lil’ Bow Wow dan sampai sekarang Shad Gregory Moss ini memakai nama panggung Bow Wow. Di usia 13 tahun, Snopp Dog berkontribusi di album pertama Bow Wow. Bahkan lagu Bow Wow (That’s My Name) nangkring di tangga lagu terbarik.

 

Udah merencanakan pensiun di usia 30 tahun

Album Bow Wow memang terhitung sedikit, hanya ada 6 album. Bahkan album terakhir Bow Wow yang berjudul New Jack City II muncul pada tahun 2009. Memang di tahun 2010an, Bow Wow sering mengeluarkan single dan berkolaborasi dengan artis-artis lain. Di Instagramnya, pada tahun 2016 ini Bow Wow akan mengeluarkan album baru untuk menutup karirnya.

Bow Wow sudah mendapatkan segalanya, albumnya terjual lebih dari 10 juta kopi dan dia sudah tampil di White House. Dan di album penutupnya tersebut, tetap ada Snopp Dog yang menjadi eksekutif produser. “Pensiun bersama Snopp Dog adalah keputusan wajib,” ujar Bow Wow.

 

Source: billboard.com