Home Music Tidak Jadi Kaku ala Glenn Fredly

Tidak Jadi Kaku ala Glenn Fredly

Thursday, August 25, 2016 - 10:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Jam terbang tinggi membuatnya mampu menerabas batas kaku yang diciptakan oleh barikade pembagi batas kelas dan kursi-kursi yang disusun di sebuah lapangan luas. Ia Glenn Fredly, salah satu vokalis paling hebat Indonesia.

Ada perlakuan berbeda untuk special show Prambanan Jazz 2016. Jika di sesi sebelumnya, penonton dibiarkan untuk bebas menyemut di depan panggung, maka giliran special show, semuanya diatur berdasarkan pembagi kelas. Tidak lagi berdiri, penonton kali ini diminta untuk duduk sesuai dengan nomor kursi yang telah dialokasikan sebelumnya. Kaku jadinya.

Salah satu penampil yang sepertinya terganggu dengan pengaturan seperti ini adalah Glenn Fredly. Tampil membuka special show di hari kedua, ia mengawali setnya dengan keresahan yang secara terbuka ia tunjukan kepada semua orang yang ada di berbagai macam kelas penonton itu.

Ia mengharapkan penonton untuk ikut bergoyang dan bernyanyi mengikuti lagu-lagu yang akan ia mainkan. Dengan cara jenaka yang membuat semua orang tertawa, ia menyampaikan protesnya. Lalu semena-mena, ia mengajak semua orang untuk berdiri dan bergoyang. Seluruh kelas yang memang dilengkapi dengan penyekat ruang itu pun runtuh dan cair seketika.

Pengalaman naik turun panggung yang banyak, membuatnya berhasil mengajak penonton juga turut serta menyaksikan penampilannya. Lagu-lagu hits yang segudang, seolah menyertai proses itu untuk berjalan lebih mudah.

Glenn tidak ragu untuk bercanda dengan penonton di baris depan dan menjadikan mereka obyek celaan yang mengundang tawa semua orang di lapangan luas itu. Tentu saja, yang dijadikan bahan candaan tidak keberatan dan malah tertawa bersama.

Ia memainkan formula pertunjukan yang lengkap; memainkan lagu-lagu hits yang enak untuk disajikan secara live serta mencampurnya dengan sejumlah cover songs dari Chrisye dan Iwan Fals.

Di samping materi lagu yang variatif, ia juga memberi jeda antar lagu yang sangat bagus. Topik-topik yang ia pilih berhasil mengundang senyum. Yang ia berikan memang sebuah sarana untuk bersenang-senang atas musik. Bisa dibilang, set yang dimainkan Glenn di Prambanan Jazz 2016 merupakan special show paling bagus ketimbang yang lain.