Home Music Streamy Awards Wadah Bagi Pelaku Online Video

Streamy Awards Wadah Bagi Pelaku Online Video

Friday, September 16, 2016 - 12:46

Pada bulan Desember 2015 kemarin, jumlah pengunjung YouTube untuk pertama kalinya lebih banyak ketimbang Google. Dari hasil tersebut sudah terlihat bahwa YouTube adalah platform video online yang nggak boleh diremehkan. Walaupun semuanya gratis, tetapi banyak sekali YouTuber luar negeri maupun Indonesia yang sekarang mendapatkan bayaran yang cukup banyak lewat iklan. Nah ketika YouTuber sudah menjamur ada penghargaan yaitu Streamy Awards yang mengapresiasi kepada semua para pelaku video online, nggak hanya di YouTube, Vine, Vimeo, Facebook dan bahkan Twitter. Sekarang Streamy Awards sudah memasuki perhelatan keenam dan akan dimulai pada tanggal 17 September 2016 besok.

 

Perhelatan bisa dilihat secara streaming

Bukan penghargaan untuk video online jika acara puncak disiarkan oleh televisi. Penghargaan untuk pelaku video online harus juga disiarkan secara streaming. Perhelatan pertama dilakukan pada tahun 2009 disiarkan secara langsung di hampir semua platform. Pada saat itu yang menjadi pemuncak adalah The Guild, salah satu komedi serial yang tayang di MSN Video. Tapi sayang sekarang MSN Video sudah nggak ada, karena tergerus arus YouTube.

Tetapi sejarah muncul, karena banyaknya masukan dan penonton pada acara Streamy Awards dari 1 sampai ke 4, pada Streamy Awards ke-5 pada tahun 2015 kemarin, channel VH1 pertama kali menyiarkan Streamy Awards di televisi. Hasilnya? VH1 mengatakan bahwa acara Streamy Awards ini menjadi salah satu acara paling sukses sepanjang tahun 2015.

 

2016 menjadi ajang puncak para YouTuber

Hampir semua YouTuber yang terkenal sepanjang tahun 2015 dan awal September 2016 masuk ke dalam nominasi di ajang Streamy Awards. Ada Casey Neistat yang diunggulkan first person, lalu ada Ryan Higa yang juga diunggulkan di kategori Comedy dan juga nggak ketinggalan PewDiePie masuk ke dalam nominasi Non-Fiction.

Penasaran siapa yang akan menang Urbaners? Tunggu besok ya.

 

Source: streamys.org