Trending
Selasa, 27 September 2016

4 Album Musik dengan Packaging Terbaik dan Unik

  • Share
  • fb-share
4 Album Musik dengan Packaging Terbaik dan Unik

Beberapa musisi terkadang merasa nggak puas sama performa musiknya aja. Jadi mereka juga memerhatikan desain album yang mereka buat, Urbaners. Makanya, banyak desain packaging album musik yang bagus dan artistik banget.  Diantara banyaknya desain packaging album musik yang keren dan unik, berikut ini 4 desain terbaik versi MLDSPOT.

 

Biophilia, Bjork

Album Biophilia yang merupakan milik musisi Bjork ini bisa dibilang menjadi salah satu packaging album musik terbaik, Urbaners. Biophilia berhasil menyabet penghargaan Grammy Award for Best Recording Package pada tahun 2013. Terdapat 3 edisi album Biophilia yang dirilis Bjork. Tapi yang paling keren adalah edisi terakhir yang disebut Ultimate Art Edition. Album ini berisi edisi manual dari Biophilia yang disajikan dalam kotak kayu yang didalamnya juga berisi 10 garpu tala berwarna-warni yang masing-masingnya disesuaikan dengan nada lagu Biopholia. Edisi ultimate ini hanya diproduksi terbatas, yaitu sekitar 200 kopi.

 

Brothers, The Black Keys

Brothers merupakan album keenam dari penyanyi duo Amerika The Black Keys. Sama seperti album Biophilia, album ini berhasil menyabet penghargaan Grammy Award for Best Recording Package pada tahun 2011. Yang membuat album ini unik adalah, saat pertama kali dibuka, label yang terdapat pada kepingan disk berwarna hitam. Tapi saat diputar di pemutar musik, akan berubah berwarna putih lho Urbaners. Hal ini dikarenakan karena kepingan disk memiliki sensitivitas panas.

 

Colour Mocca

Band Indonesia yang lumayan besar namanya ini juga nggak mau kalah buat mendesain album packaging mereka agar terlihat unik dan memorable, Urbaners. Band Indonesia tersebut adalah Mocca. Mocca membuat packaging album mereka seperti kemasan pensil warna.

 

Prasasti, Zoo

Prasasti merupakan album kedua dari musisi Zoo yang berasal dari Indonesia. Album yang dirilis pada tanggal 12, bulan Desember tahun 2012 ini desain packagingnya menggambarkan nama album itu sendiri. Packaging album Prasasti, terbuat dari batu granit sebesar 1,7 kg. Di dalamnya, selain ada kepingan CD, juga terdapat lembaran lirik yang ditulis pada kertas daur ulang.  Untuk judul albumnya sendiri terpatri dalam lempengan logam stainless steel dan hanya diproduksi sebanyak 200 kopi.

Menurut lo, desain packaging album mana nih yang paling keren dan terbaik?

 

Source: wikipe dia.org

Comments
Ricko Pratama Putra
Nice Infonya
PANJI ADI SETYO WIBOWO
Prasasti merupakan album kedua dari musisi Zoo yang berasal dari Indonesia. Album yang dirilis pada tanggal 12, bulan Desember tahun 2012 ini desain packagingnya menggambarkan nama album itu sendiri. Packaging album Prasasti, terbuat dari batu granit sebesar 1,7 kg. Di dalamnya, selain ada kepingan CD, juga terdapat lembaran lirik yang ditulis pada kertas daur ulang. Untuk judul albumnya sendiri terpatri dalam lempengan logam stainless steel dan hanya diproduksi sebanyak 200 kopi.