Trending
Kamis, 06 Oktober 2016

4 Video Musik Terbaik yang Terinspirasi Dari Film

  • Share
  • fb-share
4 Video Musik Terbaik yang Terinspirasi Dari Film

Bagi sebagian orang, video musik ibaratnya sebuah film pendek yang punya cerita tersendiri. Tak heran bila banyak musisi rela menghabiskan dana untuk membuat video musik dengan selera seni yang tinggi. Bahkan, banyak juga musisi yang mendapat inspirasi video musik dari film Hollywood terkenal. Ngomongin soal itu, berikut ini adalah beberapa video musik terbaik yang terinspirasi dari film-film Hollywood terkenal.

 

Kanye West – Fade (2016)

Adegan dalam film Flashdance (1983) yang dibintangi oleh Jennifer Beals ternyata masih membekas hingga 35 tahun setelah dirilis. Kanye West membungkusnya dalam video music bertajuk Fade. Meski bukan lagi Jennifer Beals yang membawakan dance drama, Teyana Taylor memberikan penampilan yang luar biasa saat membawakan tarian tersebut.

 

Tupac feat. Dr. Dre – California Love (1996)

Sutradara Hype Williams memberikan sentuhan film Mad Max: Beyond Thunderdome saat membuat video klip hip-hop dari Tupac featuring Dr. Dre. Hebatnya, video ini bahkan jadi video klip paling populer di era 90-an. Lengkap dengan kejar-kejaran di gurun, pakaian ala post-apocalyptic, hingga suasana liar dari film Mad Max benar-benar kental. Ketika lo tonton video klipnya, lo bakal langsung lupa kalau sebenarnya ini hanya video klip hip-hop, bukan film Mad Max.

 

Foo Fighters – Everlong (1997)

Foo Fighters memang benar-benar jenius ketika membuat video klip, meskipun lagunya nggak seberapa masuk dengan tampilan video musiknya. Hal tersebut sangat terlihat ketika lo nonton video klipnya yang berjudul Everlong, di mana lagu ini berisi tentang lirik-lirik cantik dan romantis, namun berubah menjadi aneh dan menyeramkan karena terinspirasi dari film Evil Dead. Meski nggak nyambung, tapi perpaduan musik dan video dalam video musik ini sangat sempurna.

 

Madonna – Material Girl (1985)

Madonna dan Marilyn Monroe adalah dua wanita yang jadi simbol sensualitas sepanjang masa. Tak heran bila Madonna membuat video klip tribute untuk Marilyn Monroe dengan memasukkan adegan film Gentleman Prefer Blondes (1953) untuk lagunya yang berjudul Material Girl.

 

Itulah beberapa video klip yang terinspirasi oleh film-film Hollywood terkenal. Jadi, mana video musik yang menurut lo paling keren?

 

Source: billboard.com

Comments
Fadya Aulia
keren semua
Mun mbah iban
Keren punya