Trending
Kamis, 06 Oktober 2016

Ada Raisa di Nominasi MTV Europe Music Awards 2016

  • Share
  • fb-share
Ada Raisa di Nominasi MTV Europe Music Awards 2016

27 September lalu, MTV resmi merilis daftar nominasi MTV Europe Music Awards (MTV EMA) 2016 yang rencananya bakal diadain di Rotterdam, Belanda, pada tanggal 6 November mendatang. Banyak nama-nama familier yang mungkin nggak asing di telinga lo sebagai nominator penerima penghargaan terbesar masyarakat Eropa ini. Justin Bieber dan Beyoncé adalah beberapa di antara puluhan musisi besar dunia. Menariknya, ada Raisa di salah satu nominasi MTV EMA 2016!

 

Di dominasi Beyoncé

Ajang penghargaan musik kelas dunia, MTV EMA 2016 bakal digelar. Untuk ketiga kalinya, MTV EMA diselenggarakan di Rotterdam, Belanda. Selasa lalu (27/8) MTV merilis nama-nama nominasi dalam acara penghargaan musik ini. Sesuai prediksi, Beyoncé yang paling banyak menjadi nominator, yakni 6 nominasi. Hal ini disusul oleh Justin Bieber dengan 5 nominasi, dan Adele dengan 4 nominasi. Nama-nama langganan lainnya juga muncul, seperti Kanye West, Coldplay, Sia, Rihanna, dan Lady Gaga.

Beyonce masuk di nominasi-nominasi yang cukup bergengsi, di antaranya, Best Video, Best Female, Best Live Act, Biggest Fans, Best Look, dan Best US Act. Di nominasi Best Female, Beyonce beradu dengan 4 musisi wanita lain di antaranya Adele, Lady Gaga, Rihanna, dan Sia.

 

Ada Raisa juga

Persaingan yang cukup sengit justru muncul di kategori Best Male. Selain Justin Bieber, ada Calvin Harris, Drake, Shawn Mendes, dan The Weeknd. Nominator-nominator ini cukup menarik, melihat hanya ada 1 dari 5 nominator yang berasal dari Eropa yakni Calvin Harris yang kebetulan berasal dari Skotlandia. Uniknya lagi, empat nominator lain berasal dari negara yang sama, Kanada.

Selain nama-nama di atas, ternyata ada satu nama musisi Indonesia yang masuk sebagai nominator, Raisa Andriana. Sebagai salah satu dari 7 nominator Best Southeast Asian Act, Raisa harus bersaing dengan nama-nama terkenal seperti Sarah Geronimo dari Filipina dan Yuna dari Malaysia. Lo bisa mendukung Raisa sebagai pemenang dengan melakukan voting langsung di situs mtvema.com.

 

Melihat kondisi yang cukup menarik ini, sayang sekali bila lo melewatkan penghargaan bergengsi ini. Jadi, akankah idola lo menang? Apakah Raisa juga bisa mengharumkan nama Indonesia? Lihat saja nanti.

 

Source: time.com, mtvema.com

Comments
Sandi Widiyantoro
Masuk nominasi aja udah keren 😎
Sudane
Nice info gan