Trending
Senin, 17 Oktober 2016

Pria Norwegia Ini Bikin Lagu Tentang Nasi Padang

  • Share
  • fb-share
Pria Norwegia Ini Bikin Lagu Tentang Nasi Padang

Menikmati nasi padang yang hangat dengan lauk rendang dan sayur nangka muda memang sangat memuaskan batin. Rasa rendang yang luar biasa berpadu dengan kuah-kuah dan nasi putih hangat dijamin manjakan lidah. Nggak salah bila seorang pria asal Norwegia bernama Audun membuat lagu tentang nasi padang. Audun menganggap bahwa nasi padang yang dimakannya adalah sesuatu yang ‘pantas dinikahi’.

 

Hidup tak lengkap tanpa nasi padang

Liburan musim panas lalu merupakan liburan yang tak bisa dilupakan oleh pria Norwegia bernama Audun Kvitland Røstad ini. Pasalnya, di masa liburan inilah Audun bertemu dengan ‘cinta musim panas’. Sedikit nyeleneh, cinta musim panas Audun adalah nasi padang.

Saking cintanya dengan nasi padang, Audun sampai membuat sebuah lagu. Lagu yang diberi judul Nasi Padang ini dituliskan dengan kata-kata sederhana yang dibalut dengan nada indah penuh penghayatan. Benar saja, banyak kata pujian yang ditujukan kepada nasi padang.

Ungkapan cinta Audun terhadap nasi padang tertulis pada salah satu bait dalam lirik lagu Nasi Padang. Dalam salah satu liriknya, Audun mengatakan bahwa dirinya siap menikahi nasi padang jika nasi tersebut merupakan seorang perempuan. Menurutnya, tak lengkap kehidupannya jika belum menikmati nasi padang.

 

Jadi viral

Lagu Nasi Padang ini di-posting di berbagai akun pribadi milik Audun, baik YouTube maupun Soundcloud, dengan menggunakan nama Kvitland. Nggak lupa, bersama dengan salah seorang temannya yang membantu Audun menambahkan lantunan biola, Audun membuat video klip yang sederhana dan menarik.

Overall, Nasi Padang memiliki nada yang cukup mudah diingat. Bahkan bagian reff-nya hanya diikuti dengan kata-kata ‘nasi padang’ yang dilantunkan secara berulang-ulang. Tak heran jika lo bakal teringat terus-menerus dengan lagu Nasi Padang ini.

Yang menarik, kata-kata seperti ‘sambal hijau’ dan ‘kobokan’ dimasukkan dalam lirik lagu Nasi Padang.

Tak kalah viral, banyak YouTubers yang membuat video parodi tentang lagu Nasi Padang ini. Tentu lengkap dengan video klip plesetan yang bakal bikin lo ngakak nggak jelas.

Penasaran dengan lagu Nasi Padang? Atau malah dibikin lapar setelah mendengarkan lagu ini? Yang jelas, lo akan terngiang lagu ini hingga beberapa jam ke depan.

Nasi padang.. nasi padang.. nasi padaaaang..

Comments
Aldi hidayat
Gokil abis sih
Miftachul Rahardoni
keren banget