Home Music Walaupun Telah Meninggal, Michael Jackson Masih Dapatkan 825 Juta Dolar

Walaupun Telah Meninggal, Michael Jackson Masih Dapatkan 825 Juta Dolar

Monday, October 24, 2016 - 14:03
Bagikan
Facebook Twitter Email

Michael Jackson meninggal pada tahun 2009, tetapi peninggalannya ternyata masih membuat keluarganya kaya raya. Menurut Forbes, Michael Jackson pada tahun 2016 ini mendapatkan total 825 juta dolar atau sekitar 8 triliun rupiah. Dari mana Michael Jackson mendapatkan uang sebanyak itu?

 

Michael Jackson adalah orang yang sangat visioner

Tentu nggak mungkin semua royalti yang dihasilkan oleh Michael Jackson ini mencapai 825 juta dolar Urbaners. Pasti ada salah satu faktor yang membuat penghasilan Jackson ini bisa sebanyak itu. Ternyata benar, hal ini berkat investasi Michael Jackson di zaman dahulu. Tepatnya pada tahun 1985, ketika itu memang Michael Jackson berada di puncak popularitas. Michael Jackson membeli hak penerbit The Beatles dari ATV sebesar 47 juta dolar.

Michael Jackson mengetahui, bahwa musik The Beatles akan bertahan hingga beberapa puluh tahun ke depan. Bahkan jika dibandingkan dengan musiknya sendiri, tentu jelas The Beatles lebih unggul. Dari situ, Michael Jackson mulai mendapatkan hasil. Setiap tahunnya Jackson mendapatkan puluhan juta dolar hanya dari hak penjualan The Beatles. Akhirnya di tahun 1995, Sony membeli setengah dari investasi Michael Jackson sebesar 115 juta dolar.

Dan pada bulan Maret 2016 kemarin, Jackson Family menjual saham sisa hak penjualan The Beatles. Michael Jackson dibayar 750 juta dolar! Menariknya nih Urbaners, pada tahun 2007 (2 tahun sebelum Michael Jackson meninggal) Michael Jackson mengingatkan Sony/ATV bahwa dirinya harus membayar dalam jumlah besar karena paten tersebut.

 

Nomor dua adalah kartunis

Di bawah Michael Jackson, ternyata ada kartunis berasal dari Amerika Serikat yaitu Charles Schulz. Schulz ini pada tahun 2016 mendapatkan 48 juta atau sekitar 480 miliar rupiah. Schulz ini menggambar kartun Peanuts¸dan selalu mendapatkan royalti. Kartunis tenar tersebut mengalahkan Elvis Presley, Prince, Bob Marley, John Lennon dan bahkan Albert Einstein sebagai selebritis kaya walaupun telah meninggal.

 

Source: forbes.com