Trending
Rabu, 26 Oktober 2016

4 Penyanyi yang Makin Terkenal Setelah Keluar Dari Bandnya

  • Share
  • fb-share
4 Penyanyi yang Makin Terkenal Setelah Keluar Dari Bandnya

Vokalis adalah jiwa dari sebuah band. Tak jarang band yang justru meredup setelah kehilangan vokalisnya. Namun, apa yang terjadi dengan vokalis tersebut? Jadi terkenal! Ya, banyak vokalis yang setelah keluar dari bandnya justru jadi semakin terkenal. Berikut ini adalah beberapa penyanyi Indonesia yang semakin terkenal setelah keluar dari band mereka.

 

Anji

Band Drive yang dulu hits dengan lagunya berjudul Bersama Bintang memang erat kaitannya dengan sang vokalis, Anji. Menariknya, ketika berada di puncak kesuksesan, Anji justru bermasalah dengan manajemennya. Dari situlah dia memutuskan untuk keluar dan mulai bersolo karier. Nggak disangka, keluarnya Anji dari Drive malah membuat kiprah band tersebut jatuh. Sebaliknya, Anji semakin populer. Dia bahkan baru saja merilis single terbaru berjudul Dia.

 

Once

Setelah keluarnya Ari Lasso dari Dewa 19, posisi vokalis pun kosong. Ahmad Dhani menunjuk Elfonda Mekel atau kerap disapa Once. Suara melengking dan stabil membuatnya cocok menjadi pengganti Ari Lasso. Dari sini nama Once mulai terkenal seiring suksesnya Dewa 19 pada masa itu. Sayangnya, Dewa 19 vakum dari dunia musik. Once pun memutuskan untuk bersolo karier. Nggak lama, banyak single yang dirilis oleh Once setelah keluar dari Dewa 19.

 

Sammy Simorangkir

Kerispatih adalah band yang sangat berjasa atas kepopuleran Sammy Simorangkir. Sebagai vokalis, suara Sammy seakan nggak bisa digantikan oleh vokalis lain. Sayangnya nasib berkata lain. Sammy terlibat kasus dan mengakibatkan dirinya dikeluarkan dari Kerispatih. Tak patah arang, selepas dari masalah tersebut, Sammy merilis single solo. Nggak lama, banyak fans yang suka dan namanya kian populer.

 

Ari Lasso

Sebagai salah satu pendiri band Dewa 19, Ari Lasso bisa dibilang merupakan salah seorang yang memberi nyawa pada band tersebut. Nggak salah kalau Dewa 19 langsung populer di era 90an. Namun, ketergantungan pada obat-obatan membuatnya terpaksa dikeluarkan oleh manajemen Dewa 19 saat itu sebelum akhirnya diganti oleh Once. Nama Ari Lasso naik kembali berkat ajakan duet Melly Goeslaw lewat lagu Jika. Inilah awal kepopuleran karier Ari Lasso sebagai penyanyi solo.

 

Dikeluarkan dari band nggak mematahkan semangat mereka untuk berkarya. Jadi, masihkah lo beralasan buat nggak berkarya lebih dan lebih lagi?

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennnnn banggettttttt bosssss
ASRI YULIATI
Sammy Simorangkir