Menghidupkan Kembali Album Fisik di Era Digital - MLDSPOT
  • Music News
  • Menghidupkan Kembali Album Fisik di Era Digital

Menghidupkan Kembali Album Fisik di Era Digital

Mon, 07 November 2016

Seiring perkembangan zaman yang memasuki era digital, cara menikmati musik pun berubah. Buat lo yang dilahirkan di tahun 90an, lo pasti masih merasakan cara mendengarkan musik lewat kaset kan Urbaners? Tapi, sekarang ini, saat semuanya sudah dapat dinikmati dengan cara digital, sepertinya membeli kaset untuk mendengarkan musik bukan sudah ditinggalkan. Meksi begitu, ternyata ada beberapa pihak yang masih ingin menghidupkan kembali album fisik. Diantaranya adalah beberapa musisi papan atas di atas di Indonesia.

 

Didukung musisi tanah air

Maraknya tren aplikasi musik digital seperti Apple Music, Spotify dan Joox, beberapa musisi tanah air tetap tak gentar untuk tetap merilis album fisik berupa CD. Salah satu musisi tersebut adalah Afgan. Afgan mengaku kalau ia sudah memiliki rencana bagaimana packaging untuk album barunya ini, Urbaners. Afgan berharap album fisik ini masih bisa diapresiasi masyarakat. Ia juga memiliki misi untuk mengembalikan minat masyarakat terhadap album fisik. Agar, album fisik tetap diminati, Afgan menyiasatinya dengan melengkapi album fisik dengan banyak merchandise, booklet dan foto-foto.

Nggak hanya Afgan, beberapa band ternama seperti Five Minutes dan D’Masiv juga memiliki pandangan yang sama seperti Afgan. Meski penjualan album fisik mulai surut, tapi langkah mereka buat merilis album fisik nggak berhenti. Hal itu serta merta untuk memberikan persembahan kepada para fans dan pecinta musik Indonesia.

 

Album fisik lebih menguntungkan

Album fisik memang terkesan lebih ribet dibandingkan dengan album digital. Tapi lo tahu nggak kalau album fisik itu lebih menguntungkan daripada album digital. Album fisik bisa dijadikan barang koleksi dan pajangan rumah lo, Urbaners. Apalagi kalau album fisik itu dirilis secara terbatas. Pasti makin eksklusif dan nggak semua orang punya. Nggak jarang juga album fisik selalu punya packaging yang menarik dan punya banyak bonus yang nggak dijual bebas. Kalau lo mau tahu gimana uniknya packaging album fisik, lo bisa baca Album Musik dengan Packaging Terbaik dan Unik

Jadi lo jadi pengen beli album fisik musisi favorit lo atau nggak nih, Urbaners? Hitung-hitung lo juga turut andil dalam menghidupkan kembali album fisik, ya nggak?

 

Source: cnnindonesia.com, Brilio.net

Rilis Album Baru, Joji Jadi Sutradara Di Live Streaming 'Nectar'!

Fri, 09 October 2020
Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Perasaan belum lama ini, Joji baru saja mengeluarkan album terbarunya. Nggak lama lagi, Joji rilis film yang disutradarai oleh dirinya. Film tersebut berjudul The Extravaganza. Memang nih, kalau selalu kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun – pasti ada saja hasil karyanya yang keluar.

Joji jadi sutrada? Bagaimana dan apa kabar filmnya, ya? Ada hal menarik apa nih yang dia bawa ke film yang satu ini? Beberapa waktu lalu, baru saja merilis album baru berjudul ‘Nectar’ – Joji sekarang bisa flexing kalau dia bisa buat film dengan judul ‘The Extravaganza’.

Film atau acara ini adalah sebuah live streaming yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Dilansir dari USSFEED – Joji membuat acara luar biasa menarik ini hanya bisa diakses dalam waktu 24 jam saja, dan jadwal penayangannya akan digelar secara global pada tanggal 24 Oktober 2020.

Sebagai sutradara, sepertinya Joji cukup menikmati peran barunya ini. Di The Extravaganza ini, ia juga menampilkan pertunjukan live pertama dari lagu-lagu yang ada di album terbarunya yaitu Nectar. Well, acara ini juga jadi perayaan Joji karena rilisnya album baru dia tersebut.

Masih dari USSFEED – The Extravaganza dari Joji bisa dinikmati pada tanggal 24 Oktober 2020 jam 7 malam. Nah, kalau lo ketinggalan acaranya ini, lo hanya bisa menikmati siaran ulangnya saja di tanggal 25 Oktober 2020 jam 10 pagi.

 

Joji Dapat Julukan Baru

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: thehoneypop.com

Bro, memang nih proses kreatif dan produktif #MauLagiDimanapun pasti membuahkan hasil. Termasuk dari Joji di mana ia berhasil memproduksi dan mengaransemen sebanyak 18 lagu di dalam album tersebut.

Karena hasil usahanya yang seperti itu, di album Nectar, Joji mendapatkan julukan sebagai first music superstar of his kind. Di mana ia membuktikannya dengan memproduksi sendiri serta mengaransemen 18 lagu di dalamnya.

Tidak hanya itu, Joji juga menunjukan bakatnya dalam memproduksi visual untuk peluncuran Nectar. Hasil karyanya tersebut bisa dinikmati lewat video Tick Tock dan Upgrade. Nah dari dua video tersebut, pastinya lo akan makin penasaran dengan karya Joji yaitu The Extravaganza.

 

Apakah Ada Kemungkinan Joji Bikin Kolaborasi?

Joji jadi sutradara di live streaming the extravaganza!

Credit Image: matamatamusik.com

Eits kenapa nggak bro? Di bawah payung yang sama – sepertinya ada kemungkinan kalau Joji akan bikin kolaborasi dengan talent yang lain. Sebut saja seperti Rich Brian atau Niki Zevanya – sepertinya bakal seru sih kalau ada kolaborasi ini.

Atau bisa juga, ada kemungkinan kalau setelah The Extravaganza selesai, Joji malah diajak berkolaborasi dengan pembuat film atau produser film layar lebar lainnya. Tidak menutup kemungkinan kalau Joji stay at his phase – Joji bisa berkembang lebih pesat di pembuatan film.

Kira-kira nih bro, kalau misalnya Joji bisa berkolaborasi untuk membuat sebuah film – talent mana atau siapa yang menurut lo bakal seru banget buat kerja bareng sama Joji? Rich Brian kah? Atau ada talent lainnya?

 

Jangan Lupa Beli Tiketnya!

Oh iya nih bro – karena The Extravaganza adalah bentuk dari sebuah pertunjukan live streaming paling unik dan menarik – lo tidak boleh ketinggalan buat mengikutinya, nih! Buat lo yang sudah penasaran, jangan lupa untuk beli tiketnya.

Sebelumnya memang nggak dikasih tahu apakah acara ini limited seat atau tidak – akan tetapi, buat jaga-jaga dan memastikan diri lo kalau bisa menonton acara yang disutradarai oleh Joji, pastikan lo sudah siap untuk membeli tiketnya!

Wah bagaimana nih bro? Sudah ya – jangan sampai lo ketinggalan dan lupa beli tiket buat hadir di acara Joji yang unik ini!

 

Feature Image – bandwagon.asia