Trending
Kamis, 10 November 2016

HMGNC Masih Konsisten Mengusung Electropop

  • Share
  • fb-share
HMGNC Masih Konsisten Mengusung Electropop

Pada awal tahun 2000an, Goodnight Electric dan Homogenic (HMGNC) mungkin salah satu dari sedikit grup band yang mengusung musik elektronik. Musik elektronik pada tahun-tahun tersebut memang nggak se-hype sekarang, jadi wajar ketika itu Goodnight Electric maupun HMGNC menjadi salah satu grup/band yang digemari karena musiknya yang anti mainstream.

Sekarang memang Goodnight Electric sudah nggak mengeluarkan album lagi, terakhir album mereka adalah di tahun 2007 yang berjudul Electroduce Yourself. Tetapi berbeda dengan HMGNC yang pada akhir tahun 2015 kemarin baru saja mengeluarkan baru yang berjudul Memories That Last A Dream.

 

Sekilas tentang HMGNC

HMGNC ini pertama kali muncul di tahun 2002, digawangi oleh Dina Dellyna, Grahadea Kusuf dan Risa Saraswati. Dina dan Grahadea sebagai synths dan programming, kemudian Risa sebagai vokalis. Nama Homogenic atau HMGNC ini diambil dari album artis Bjork tahun 1997 yang berjudul Homogenic, kebetulan Risan dan Dina ketika itu sangat ngefans dengan Bjork. Album pertama dari HMGNC yaitu Epic Symphony dan Echoes of the Universe vokalis HMGNC masih Risa tetapi dari album ketiga vokalis digantikan oleh Amandia Syachridar.

Album pertama HMGNC ini langsung membuat namanya melejit. Pertama karena beberapa lagunya menjadi soundtrack film terkenal ketika itu. Ada Kekal yang menjadi soundtrack film CIN(T)A lalu ada lagu Hilang soundtrack film Catatan Akhir Sekolah (CAS).

 

Album baru nggak sekedar konsistensi

Album baru yang berjudul Memories That Last A Dream ini nggak sekedar menjadi ajang konsistensi para personel HMGCN dalan bermusik atau mengusung electropop. Tetapi bagaimana konsistensi bermusik tersebut bisa juga membuat ekosistem bermusik di sekitar mereka juga lebih hidup. Album ini bisa disebut sebagai album kolaborasi, karena mereka berkolaborasi setidaknya dengan 6 musisi. Yaitu Jerome, Redshift, Digital Ivy, John Van Der Mijl, Unzip dan Analog K (Malaysia).

Sekarang HMGNC sedang melakukan tour dari kota ke kota, cocok bagi lo yang ingin nostalgia sebentar dengan kisah lama?

 

 

 

Source: hmgnc.net

Comments
DEVI TRI HANDOKO
Sekilas tentang HMGNC
Muntakhimah
Keren abis