Home Music Musisi Wanita Dunia Dengan Bayaran Tertinggi 2016

Musisi Wanita Dunia Dengan Bayaran Tertinggi 2016

Friday, November 11, 2016 - 15:53
Bagikan
Facebook Twitter Email

Dunia musik memang nggak ada habis-habisnya. Bahkan banyak orang yang menggantungkan hidupnya dengan mengandalkan musik, tak terkecuali dengan para musisi. Bila lo selama ini berpikir bahwa hanya musisi pria saja yang sanggup menghasilkan banyak uang dari dunia musik, lo salah. Pasalnya, saat ini sudah banyak musisi wanita yang menghasilkan banyak pendapatan dari dunia musik. Contohnya yang satu ini. Berikut ini adalah musisi wanita dunia dengan bayaran tertinggi dari dunia musik sepanjang tahun 2016.

 

Taylor Swift

Rasanya nggak heran bila mantan kekasih Tom Hiddleston ini menjadi musisi dengan pendapatan paling banyak dari dunia musik. Dari album 1989 saja, Swift mampu meraup keuntungan hingga 170 juta dolar atau setara dengan 222 milyar rupiah lebih. Ini belum termasuk penghasilannya dari tur konser 1989 yang ditaksir lebih dari seperempat milyar dolar. Pendapatan ini bahkan mengalahkan rekor Rolling Stones. Hal ini membuatnya menjadi musisi wanita dengan penghasilan paling banyak. Ditengarai, kemampuannya untuk membangun fan base melalui berbagai segmen pasar merupakan kunci kesuksesannya.

 

Adele

Di posisi kedua ada pelantun tembang All I Ask. Pendapatan didapatkan oleh Adele mencapai 80,5 juta dolar atau setara dengan hampir 100 milyar rupiah. Nggak seperti Swift, dan bahkan musisi-musisi lainnya, pendapatan Adele ini lebih banyak dari penjualan album, dan yang terbaru album 25, best-selling album di tahun 2015.

 

Madonna

Di bawah Adele, ada ikon musik era 80-90an, Madonna. Pendapatan Madonna ditaksir mencapai 76 juta dolar atau sekitar 90 milyar rupiah. Mayoritas pendapatan tersebut berasal dari tur konser Rebel Heart yang menghasilkan pendapatan kotor hingga 170 juta dolar.

 

Rihanna

Nomor 4 jatuh ke tangan Rihanna, yang berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 75 juta dolar atau setara 85 milyar rupiah. Pendapatan tersebut berasal dari royalti radio dan tur konser. Selain itu, perjanjian endorse-nya dengan Dior, Puma, Samsung, dan Stance juga memberikan andil.

 

Beyoncé

Meskipun sempat menggelar konser dengan penghasilan kotor yang luar biasa fantastis, namun pendapatannya hanya mampu membawa Beyonce ke urutan ke 5 dengan jumlah 54 juta dolar atau setara dengan 67 milyar rupiah. Meski begitu, album keenamnya, Lemonade, masih menghasilkan hingga sekarang.

Fantastis memang hasil yang didapatkan oleh musisi wanita tersebut. Namun, apakah ini membuktikan kualitas mereka dalam bermusik?

 

Source:
forbes.com