Home Music Sting Kembali dengan Album 57TH & 9TH

Sting Kembali dengan Album 57TH & 9TH

Monday, November 28, 2016 - 10:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Gordon Matthew Thomas Sumner, pria kelahiran 1951 asal London  yang akrab dengan sapaan Sting ini, telah merilis album barunya yang berjudul 57th & 9th. Ini merupakan albumnya yang ke dua belas. Selain berkutat dengan solo karirnya, ia sendiri merupakan bassist dari grup band The Police.

Oh ya Urbaners, kalian pasti penasaran kan apa makna dari angka di judul album Sting ini? 57th & 9th merupakan nama jalan yang kerap dilalui Sting ketika menuju ke dapur rekaman tempat ia membuat album ini. Nah, Sting terinspirasi dari sini nih. Untuk mengerjakan album ini, Sting hanya memerlukan waktu beberapa minggu dengan dibantu oleh beberapa kontributor seperti Josh Fresse, Lyle Workman, Dominic Miller, dan juga Vinnie Colaiuta. Album ini diproduksi oleh  manajer barunya, Martin Kierszenbaum. Wah, pasti perlu usaha yang lebih keras ya, Urbaners untuk menghasilkan album dalam waktu sesingkat itu.

Menurutnya, album ini merupakan rangkuman dari seluruh apa yang dilakukannya, baik itu tentang traveling, perjalanan, dan pencarian sehingga tak heran jika lagu-lagu pada album ini sifatnya enerjik dan menginspirasi. Oh ya, satu lagi yang perlu kamu tahu, beberapa single lagu dalam 57th & 9th ini merupakan bentuk protes Sting terhadap fenomena sosial yang sedang marak terjadi. Misalnya lagu Pretty Young Soulder yang mengisahkan tentang seorang wanita yang tergabung menjadi tentara. Ada juga single berjudul Insha Allah yang merupakan bentuk kritik Sting terhadap fenomena perang yang tak henti-hentinya terjadi di Suriah. Tak hanya masalah sosial, lagunya yang berjudul One Fine Day pun bercerita tentang perubahan iklim global yang semakin memburuk.

57th & 9th telah dirilis pada tanggal 11 November kemarin tetapi single pertama album ini yang berjudul I Can’t Stop Thinking About You telah terlebih dahulu dirilis bulan September lalu, bersamaan dengan penampilan perdana Sting membawakan lagu ini di Los Angles. Nah, buat lo yang nge-fans sama si Sting ini, sekarang udah bisa menikmati single-single terbarunya di Official Sting Store, iTunes, Google Play, Amazon, dan Universal Music Store.

Lo suka dengan band The Police tempat Sting meniti karir? Band ini pernah bubar dan melakukan reuni, lho. Baca selengkapnya di sini.

 

Source:  selebritis.warta10.com, sting.com