• Music News
  • Kisah Konser Tunggal Afgan di Singapura

Kisah Konser Tunggal Afgan di Singapura

Tue, 06 December 2016

Kiprah Afgansyah Reza sebagai seorang penyanyi memang nggak bisa dianggap remeh. Banyak prestasi yang diraih oleh penyanyi berparas tampan ini, mulai dari penghargaan kelas nasional hingga Asia Tenggara. Beberapa waktu yang lalu, Afgan mengadakan konser tunggalnya di negara tetangga, Singapura. Konser ini ramai dikunjungi para penonton. Yang menarik, di konser tersebut Afgan nggak hanya menyanyikan lagu lamanya, tetapi juga membawakan single teranyarnya.

 

Nyanyikan lagu Michael Jackson

Minggu malam (20/11) lalu, Afgan adakan konser tunggalnya di Singapura. Konser yang bertajuk SIDES ini diadakan di Esplanade Concert Hall. Banyak penonton yang datang untuk memeriahkan konser yang menandai 8 tahun perjalanan karir Afgan ini.

Selain banyak lagu-lagu lama yang dinyanyikan pada konser ini, Afgan juga sempat menyanyikan single terbarunya berjudul Jalan Terus. Lagu ini dinyanyikan oleh Afgan dengan sangat syahdu. Penonton pun terlihat kagum dengan single terbaru Afgan tersebut.

Nggak cuma lagu-lagunya sendiri, Afgan juga menyanyikan lagu-lagu milik King of Pop, Michael Jackson. Lagu-lagu seperti One Day in Your Life dan Don’t Stop ‘Til You Get Enough. Yang menarik, Afgan juga mengenakan kostum khas penyanyi asal Amerika Serikat tersebut, seperti kostum marching band salah satunya.

 

Rangkaian promosi album.

Konser SIDES sendiri ternyata diadakan di tiga negara: Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Alasannya, penggemar Afgan tak terbatas di dalam negeri saja, melainkan juga di luar negeri. Di Indonesia, konser tunggal Afgan dilakukan di 5 kota besar, yakni Bandung, Medan, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya. Konser ini sudah berjalan sejak bulan Agustus lalu, tepatnya di Medan.

Konser ini juga dilakukan sebagai bagian dari peluncuran album terbaru Afgan dengan judul yang sama. Nggak salah bila Afgan lebih banyak menyanyikan lagu-lagu baru dari album SIDES.

Dalam album barunya nanti, akan ada 13 track dengan genre pop, soul, R&B, electronic dance, blues, hingga orchestra. Sebagian besar lagunya ditulis sendiri oleh Afgan bersama beberapa rekan-rekan musisi seperti Ryan D’Masiv, Raisa, Mhala Numata, Inu Numata, Badai Kerispatih, Alam Urbach hingga penyanyi pop Yura Yunita dan Rayi Putra (RAN).

Selamat buat Afgan atas konsernya! Semoga berhasil dengan album barunya.

 

Source: detik.com, trinityproduction.com

Billie Eilish Konser di Jakarta, Ini 3 Hal yang Harus Lo Ketahui!

Friday, January 24, 2020 - 14:39
Billie Eilish siap gelar konser di Jakarta.

Pasti lo nggak asing lagi dengan nama Billie Eilish, Urbaners? Penyanyi muda berbakat ini memang tengah naik daun dan selalu menjadi perhatian. Selain lagunya yang enak didengar, tampilan Billie Eilish mulai dari gaya berpakaian hingga rambutnya juga selalu menjadi pusat perhatian.

Billie Eilish pun baru-baru ini membuat penggemar heboh karena telah dikonfirmasi bahwa ia akan menggelar konser di Jakarta. Pelantun Bad Guy itu dijadwalkan akan menyambangi penggemarnya di Tanah Air pada 7 September 2020 mendatang. Nah, kalau lo tertarik untuk datang ke konser Billie Eilish di Jakarta, ketahui dulu tiga hal ini:

 

Venue Konser Billie Eilish Jakarta

Konser Billie Eilish akan digelar di ICE BSD pada 7 September nanti.

Hal pertama yang harus lo ketahui dari konser Billie Eilish di Jakarta tentunya adalah waktu dan tempatnya nih, Urbaners! Venue konser dari penyanyi asal Amerika Serikat ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang. Waktunya sendiri masih cukup lama kok karena konser baru digelar pada 7 September 2020 nanti. Catat ya tempat dan waktunya jangan sampai ketinggalan!

 

Konser Billie Eilish ini Jadi Bagian dari Tur Dunianya

Konser dari Billie Eilish ini adalah bagian dari rangkaian dari tur dunianya yang disebut dengan WHERE DO WE GO? WORLD TOUR. Tur dunia ini dimulai dengan konser di Miami, Amerika Serikat pada 9 Maret 2020 mendatang. Setelah melakukan konser di Amerika, Billie Eilish pun akan meneruskan konsernya di benua Eropa dan Asia. Dalam tur dunia ini kira-kira ia akan melakukan sebanyak 52 konser meliputi tiga benua. Namun, sepertinya jumlah kota yang akan dikunjunginya masih bisa bertambah lagi.

Saat mampir ke Asia, rupanya penyanyi berusia 18 tahun itu juga memasukkan Jakarta ke dalam kota yang akan disinggahinya. Billie Eilish akan memulai tur Asia-nya dengan dimulai dari Seoul pada 23 Agustus 2020 mendatang kemudian meneruskannya ke Shanghai, Taipei, Hong Kong, Tokyo, Manila, dan Jakarta.

 

Tiket Konser Billie Eilish di Jakarta Masih Belum Dijual

Penggemar harus sabar karena tiket konser Billie Eilish di Jakarta masih belum dijual.

Setelah penyanyi populer ini mengumumkan bahwa ia akan konser di Jakarta tentu membuat banyak penggemar merasa excited dan nggak sabar. Sayangnya sampai saat ini keterangan mengenai jadwal penjualan tiket masih belum diumumkan oleh pihak promotor yakni Third Eye Management dan Dyandra Global Entertainment. Bahkan seat plan dan daftar harganya juga masih belum diumumkan, sehingga cukup membuat penggemar merasa nggak tenang.

Namun dalam poster pengumuman tur dunia yang dirilis oleh Billie Eilish terlihat bahwa info mengenai tiket bisa langsung dilihat di livenation.asia. Selain itu, penggemar juga bisa langsung cek ke billieilishjakarta.com untuk mencari info tahu lebih lanjut mengenai konser dari penyanyi tersebut.

Jadi buat lo yang ingin nonton konser Billie Eilish, coba deh sering-sering buka website tadi buat cari tahu harga dan ketersediaan tiket konsernya!

 

 

Sources: cnnindonesia.com, tirto.id