Home Music Sulitnya Juri Menentukan Pemenang MLDare2PERFORM Season 2

Sulitnya Juri Menentukan Pemenang MLDare2PERFORM Season 2

Friday, December 16, 2016 - 14:37
Bagikan
Facebook Twitter Email

Kamis, 15 Desember 2016 adalah hari penentuan siapa yang akan menjadi the next MLD Jazz Project berikutnya. Memasuki hari ke-2 para finalis MLDare2PERFORM terlihat semakin tegang, karena inilah saatnya mereka membuktikan bakatnya di live audition. Dalam kesempatan kali ini, mereka tidak hanya menunjukkan skill bermusiknya secara personal, tetapi juga per grup. Bagaimana serunya acara live audition MLDare2Perform Season 2 ini, Urbaners? Simak terus ya!

Acara ini dimulai lebih pagi dari hari pertama, pada pukul 10.30 terlihat para finalis sudah tiba di Prohibition Chophouse & Speakeasy Bar Senayan dan bertemu para juri live audition yakni Syaharani – Vocal, Nikita Dompas – Gitar, Adra Karim – Keyboard, Indro Hardjodikoro – Bass, Devian Zikri – Saxophone, Aksan Sjuman – Drum dan Barry Likumahua sebagai juri tamu. Meskipun ini MLDare2PERFORM Season 2 ini adalah kompetisi yang bergengsi, tetapi suasana saat audisi sangat lah hangat dan penuh canda tawa, karena juri-juri pun blending dengan para finalis.

Pukul 11.00 audisi pun dimulai, peserta dipanggil satu per satu secara random untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dibantu dengan para session player. Ketegangan mulai terasa, karena terlihat para finalis berusaha fokus atas apa yang ingin ditampilkan, bahkan ada yang ke bagian belakang cafe untuk latihan sendiri.

Saat penilaian, para juri tidak hanya berkomentar tentang penampilan mereka saja Urbaners, tetapi juga memberi masukan bagaimana yang terbaik untuk penampilan mulai dari segi tehnik sampai perform, karena menurut juri yang dibutuhkan para musisi bukan hanya skill tetapi juga attitude di atas panggung dan memikirkan alat musik yang lain sehingga tercipta harmonisasi antar para pemainnya.

Sekitar pukul 17.00 audisi solo pun selesai, dilanjutkan dengan jamming session para finalis. Hal ini merupakan salah satu dari serangkaian penilaian para juri, bagaimana para finalis jika ada didalam sebuah band. Mereka akan dibagi dalam 5 tim, yang di undi terlebih dahulu, jadi mereka tidak akan tau siapa yang akan menjadi tim-nya.

Mereka diharuskan untuk membawakan lagu wajib yakni ‘No More Blues” dalam 5 menit untuk perform dengan catatan semua personil harus berkesempatan untuk jammin.

Jam 18.00 juri pun berunding untk menentukan pemenang, di saat yang bersamaan, acara ini pun kedatangan para pemenang dari MLDare2PERFORM Season 1 yaitu Kiara, Mikail, Michael dan Agil, mereka sharing tentang apa saja yang sudah mereka dapatkan selama setahun ini saat tergabung menjadi MLD Jazz Project, mulai dari acara-acara yang sudah mereka 'jajahi' sampai karir opportunity yang mereka dapatkan dan bahkan saat ini mereka sedang sibuk rekaan untuk album kompilasi mereka lho, Urbaners! Pada album tersebut mereka akan menuangkan karyanya masing-masing dan di compact menjadi satu album.

Kembali ke proses audisi, sepertinya juri kebingungan untuk menentukan pemenangnya, sehingga 2 finalis dengan nilai teratas dari setiap kategori diharuskan menunjukkan kemampuannya kembali dan dibagi menjadi 2 grup. Sekitar jam 19.00 barulah  juri mengumumkan para pemenang dari setiap kategori!

Kalau lo tertarik untuk ikutan MLDare2PERFORM, tenang aja, lo bisa submit karya lo untuk MLDare2PERFORM Season 3 nanti, persiapkan diri lo ya, Urbaners!