Home Music Rae Sremmurd, Berawal Dari Ruang Bawah Tanah Sang Bunda

Rae Sremmurd, Berawal Dari Ruang Bawah Tanah Sang Bunda

Monday, December 19, 2016 - 11:22
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin lo jarang mendengar atau setidaknya membaca nama Rae Sremmurd sebelumnya. Meskipun nggak seberapa populer di Indonesia, namun di Amerika Serikat, duo rapper yang satu ini bisa dibilang sedang naik daun. Masih muda, lagu-lagu yang mereka buat tergolong sebagai favorit pecinta genre lagu hip hop. Siapa sangka, awal mula penampilan Rae Sremmurd justru di ruangan bawah tanah milik ibunya!

 

Masih muda namun banyak karya

Belum pernah dengar Rae Sremmurd? Duo hip hop ini terdiri atas adik kakak, Khalif ‘Swae Lee’ Brown dan Aaquil ‘Slim Jxmmi’ Brown. Swae Lee adalah pria kelahiran 1993, sedangkan sang adik, Slim Jxmmi, kelahiran tahun 1995. Beberapa lagu yang paling populer dari Rae Sremmurd adalah No Flex Zone dan No Type. Dua lagu tersebut masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dengan peringkat 36 dan 16 berturut-turut.

Ketika lo mendengar musik-musik yang mereka ciptakan, sekilas lo akan ingat lagu-lagu milik Drake. Dan meskipun keduanya masih tergolong muda, suara keduanya terdengar cukup berat bahkan nggak terlalu kedengaran kalau mereka masih muda.

 

Dua album, sering kolaborasi

Duo ini sebenarnya sudah tampil sejak tahun 2013 dengan nama Dem Outta St8 Boyz. Awalnya, duo hip hop ini hanya tampil sebatas pesta rumahan, bar, bahkan ruang bawah tanah milik ibu mereka. Saat itu, Swae Lee masih berjuluk Kid Krunk, sedangkan Slim Jxmmi punya nama panggung Caliboy.

Di awal tahun 2014, Dem Outta St8 Boyz bergabung dengan EarDrummers Entertainment. Di sinilah mereka mengganti nama grup duo dengan Rae Sremmurd yang merupakan kebalikan dari “Ear Drummers”. Album debut mereka, SremmLife, yang dirilis pada tahun 2015 menempati urutan ke 5 di Billboard 200 Amerika Serikat. Salah satu singlenya, No Flex Zone, kemudian di-remix dan dinyanyikan bersama dengan Nicki Minaj dan Pusha T. Bulan Agustus 2016, giliran album kedua, SremmLife 2, dirilis. Salah satu singlenya yang berjudul Black Beatles jadi andalan dalam album ini.

 

Ingin nikmati lagu-lagu milik Rae Sremmurd? Sebaiknya nikmati dulu Burn Slow yang merupakan single Wiz Khalifa featuring Rae Sremmurd. Baru nanti, No Flex Zone dan No Type bisa jadi awal untuk mengenal hip hop yang nigga banget ini.