Home Music New Politics, Band Indie Rock Asal Denmark yang Berhasil Kuasai Amerika

New Politics, Band Indie Rock Asal Denmark yang Berhasil Kuasai Amerika

Wednesday, December 28, 2016 - 15:00
Bagikan
Facebook Twitter Email

Agak keterlaluan rasanya kalau lo mengaku sebagai pendengar musik indie rock, tetapi sama sekali nggak pernah tahu tentang New Politics. Terbentuk sejak tahun 2009, band yang berasal dari Denmark ini telah menelurkan tiga album hingga sekarang. Lagu-lagu yang mereka ciptakan bakal mengingatkan lo dengan Nirvana, Pixies, Hot Chili Peppers, hingga The Strokes.

 

Pindah ke Amerika Setelah Kontrak dengan Label RCA

New Politics hanya terdiri dari tiga pemain, yakni David Boyd, Søren Hansen, dan Louis Vecchio. Boyd dan Hansen udah berteman cukup lama dan cukup rajin membuat musik bersama. Baru pada tahun 2009 lah mereka mengirimkan dua lagu berjudul Stress dan Money ke kompetisi yang diadakan salah satu radio nasional Denmark. New Politics berhasil dipilih untuk tampil, tapi saat itu mereka belum memiliki drummer. Poul Amaliel lah yang dipilih untuk mengisi posisi tersebut.

Pada bulan November 2009, New Politics resmi bergabung dengan label rekaman RCA. Setelah tur singkat di UK, mereka lanjut melaksanakan tur di kawasan US. Sebelum resmi menandatangani kontrak album dengan RCA, New Politics memutuskan untuk pindah ke US. Kini, mereka tinggal di sebuah apartemen yang terletak di Williamsburg, Brooklyn, New York.

 

Sering Jadi Opening Act Konser Band Lain

Setelah merilis self-title album debut pada bulan Juli 2010, New Politics dipercaya menjadi opening act untuk konser Into the Wild Tour yang diadakan Thirty Second to Mars selama bulan September dan Oktober 2010. Sayangnya, memasuki musim gugur, Poul Amaliel memutuskan untuk kembali ke Denmark dan posisinya pun segera digantikan oleh Louis Vecchio.

Pada bulan Mei-Juni 2013, New Politics kembali dipercaya untuk menjadi opening act, tetapi kali ini untuk band Fall Out Boy dalam tur Save Rock and Roll mereka. Sepertinya Fall Out Boy pun benar-benar puas dengan penampilan New Politics karena mereka kembali mengajak New Politics untuk menjadi opening act ketika tur di Eropa. Bahkan saat Fall Out Boy mengadakan konser dengan Paramore pun mereka juga meminta New Politics untuk tampil sebagai opening act.

 

Hingga kini, New Politics udah merilis tiga album, yakni New Politics, A Bad Girl in Harlem, dan Vikings. Salah satu single mereka, Everywhere I Go, yang berasal dari album Vikings, menjadi salah satu soundtrack untuk game The Sims 4. Hal tersebut pun membuat New Politics semakin populer.

 

 

Sources: En.wikipedia.org, Mtv.com