Trending
Selasa, 24 Januari 2017

MLD Jazz Project Season 2 Menghidupkan Kembali Lagu Legendaris Indonesia

  • Share
  • fb-share
MLD Jazz Project Season 2 Menghidupkan Kembali Lagu Legendaris Indonesia

Setelah menjadi pembuka untuk acara Java Jazz On The Move beberapa saat lalu, masih ada segudang aktivitas yang didapatkan oleh para personil MLD Jazz Project Season 2. Kemarin tepatnya tanggal 24 Januari 2017 mereka diberi kesempatan untuk latihan di Practice Room, Jakarta. Eits, ini bukan hanya latihan biasa aja lho Urbaners, karena mereka diarahkan langsung dengan produser musik yang sudah tidak asing lagi yakni Ronald Steven. Kira-kira project apa ya yang sedang dikerjakan mereka?

 

Membangun Chemistry

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para personil MLD Jazz Project untuk membangun chemistry diantara mereka. Bagaimana tidak, mereka benar-benar baru dipersatukan saat menjadi pemenang MLDare2Perform kemarin. Tapi hal tersebut bukan lah masalah buat mereka. Para penonton pun nggak akan sadar bahwa mereka baru latihan selama 2 kali sebelum panggung perdana nya di Karawaci lalu.  Mereka mengaku senang banget di persatukan dalam sebuah band, "Semua nya asik-asik dan jago banget", Ujar Almira, vokalis MLD Jazz Project Season 2. Ini hanya masalah waktu saja, agar mengenal ritme satu sama lain.

 

Surprise Video Cover

Selain bonding, ternyata ada surprise yang akan diberikan oleh MLD Jazz Project, Urbaners! Mereka akan membuat video cover salah satu lagu legendaris di Indonesia dan yang lebih serunya, lagu ini jauh dari nuansa jazz. Dengan bantuan Ronald Steven, mereka akan membuat lagu tersebut menjadi jazzy dan asik banget! Penasaran? Tunggu tanggal mainnya ya!

 

Proses Latihan

Selama latihan, terlihat mereka sangat serius dalam project ini, arahan Ronald Steven juga tersalurkan dengan baik, bahkan tidak jarang mereka memberi masukan satu sama lain. Mereka juga kerap kali sharing tentang kenyamanan saat memainkan lagu tersebut. Antusiasme para personil juga membuat Ronald Steven semangat dalam mengarahkannya. Bait demi bait mereka pelajari secara detail sehingga menciptakan harmoni baru yang sempurna.

 

MLD Jazz Project Season 2 di mata Ronald Steven

Ronald Steven yang merupakan music director handal ini sangat senang dengan adanya MLDare2Perform, karena ajang ini sangat berbeda dari pencarian bakat yang sudah ada. Tidak hanya memenangkan para musisi, tetapi juga menyalurkannya secara proper. Ronald Steven juga mengaku bahwa bakat-bakat dari pemenang MLDare2Perform ini patut diacungi jempol. Menurutnya, para musisi muda ini hanya butuh jam terbang agar terbiasa, kalau soal skill, tidak perlu diragukan lagi.

 

Kira-kira lagu legendaris apa ya yang akan disulap menjadi jazzy sama mereka?

Comments
EDI SASONO
Surprise Video Cover
SEPTIAN DWI NUGROHO
MLD Jazz Project Season 2 di mata Ronald Steven