Trending
Rabu, 25 Januari 2017

Lebih Dekat dengan Electronic Music Band Clean Bandit

  • Share
  • fb-share
Lebih Dekat dengan Electronic Music Band Clean Bandit

Nama Clean Bandit mencuat setelah lagunya yang berjudul Rather Be memenangkan penghargaan Grammy Awards 2015 untuk kategori Best Dance Recording. Musik yang diusung oleh Clean Bandit bergenre electronic layaknya musik zaman sekarang. Tetapi ada perbedaan yang mencolok dari musik Clean Bandit dengan band-band lain. Coba simak ulasannya berikut ini, deh!

 

Mengandalkan Violin dan Cello

Lo pasti jarang melihat sebuah band electronic yang juga memainkan violin dan cello. Yang ada biasanya adalah keyboard, gitar, atau synthesizers. Tetapi nggak bagi Clean Bandit, mereka tetap mengusung musik elektronik dengan mengandalkan violin dan cello. Violin dimainkan sangat keren oleh Neil Amin-Smith, sedangkan cello dimainkan Grace Chatto. Mungkin lo bisa melihat bagaimana lagu Rather Be dan Rockabye sangat identik dengan permainan violin dan cello.

Album kedua mereka yang berjudul Mozart’s House juga memberikan petunjuk bahwa setiap genre musik ini bisa berkolaborasi dengan sangat bagus. Clean Bandit memberikan ide bahwa cello dan violin jika dimainkan dengan pas akan sangat cocok dan terdengar lebih enak.

 

9 Minggu Rajai Tangga Lagu Inggris

Lagu Rockabye semakin membuktikan bahwa Clean Bandit adalah spesialis musik elektronik yang sangat khas. Hasil kolaborasi dengan Sean Paul dan Anna-Marie ini bertahan sembilan minggu di tangga lagu Inggris. Lagu Rockabye pun masuk nominasi di Brit Awards sebagai british single of the year dan britihs video. Setelah sembilan minggu merajai tangga lagu Inggris, mereka kalah oleh dua lagu Ed Sheeran, Shape of You dan Castle on the Hill.

Sekarang, Clean Bandit sedang dalam masa jeda setelah melakukan tur untuk lagu Rockabye. Clean Bandit juga ditinggalkan oleh sang pemain violin, yaitu Neil Amin-Smith. Walaupun album mereka baru ada satu, setidaknya mereka sudah merilis puluhan single. Beberapa di antaranya merupakan hasil kolaborasi dengan The Weekend, Rae Morris, dan Flume.

 

Source: forbes.com

Comments
SARI ASTUTI
9 Minggu Rajai Tangga Lagu Inggris
PUTRI PUSTIKA SARI
Nice infonya...