Home Music Rilis Single Baru ‘Panah Takdir’, Andra and the Backbone Kini Pindah Jalur Indie

Rilis Single Baru ‘Panah Takdir’, Andra and the Backbone Kini Pindah Jalur Indie

Tuesday, January 31, 2017 - 17:25
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mendengar nama Andra and the Backbone, mungkin lo langsung teringat dengan lagu mereka yang berjudul Sempurna. Memang lagu ini seakan sempurna buat merayu kekasih. Setelah sekian lama nggak kedengaran kabarnya, baru-baru ini Andra and the Backbone merilis single terbaru berjudul Panah Takdir. Single tersebut merupakan single pertama setelah 4 tahun setelah rilis album kelima. Menariknya, lagu ini jadi lagu pertama peralihan mereka ke jalur indie.

 

Single baru untuk soundtrack film

Andra and the Backbone baru-baru ini merilis single terbaru berjudul Panah Takdir. Grup yang beranggotakan Andra Ramadhan, Dedy Lisan dan Stevie Item ini akhirnya berkarya setelah empat tahun tak terdengar kabarnya setelah rilisnya album kelima, Victory. Single terbaru ini ternyata sudah rilis sejak bulan November 2016 di berbagai apps streaming musik antara lain iTunes, Spotify dan Deezer. Meski begitu, baru ini mereka secara resmi mengenalkan lagu ini ke publik.

Single ini sekaligus jadi lagu tema sebuah film nasional berjudul Remember the Flavor. Film garapan rumah produksi Limelight Pictures ini menunjuk Andra sebagai penulis lagu. Menariknya, pengalaman mengisi soundtrack film ini adalah kali pertama bagi Andra and the Backbone.

Belum ada kabar apakah Andra dan kawan-kawan bakal muncul di film tersebut. Pasalnya, Andra dan kawan-kawan sempat ambil gambar di sebuah kafe sambil memainkan lagu ini. Namun Dedy mengaku belum tahu apakah adegan tersebut untuk salah satu adegan film atau tidak.

 

Nggak lagi bareng label

Kali ini Andra and the Backbone sudah nggak lagi bernaung dengan label untuk proses perekaman lagu. Ya, mereka memutuskan untuk pindah jalur indie. Itu mengapa setiap prosesnya yang dilakukan sendirian sangat memakan waktu dan tenaga masing-masing. Jalur indie sendiri sebenarnya sudah setahun lalu dijalani oleh Andra and the Backbone. Album terakhirnya, Victory, adalah lagu terakhir dengan label yang kala itu masih di bawah naungan Universal Music Indonesia.

Lagu Panah Takdir berkisah tentang seseorang yang sedang mencari belahan jiwanya. Saat seseorang tersentuh hatinya dan orang tersebut merasa bahwa orang yang menyentuh hatinya itu adalah soulmate, maka hal ini terasa seperti panah takdir yang tak bisa dihindari lagi. Begitu setidaknya kata Andra.

Penasaran dengan lagunya? Langsung aja deh coba dengerin Panah Takdir di situs streaming musik langganan lo.

 

Source:
rollingstone.co.id