Home Music Band Legendaris Krakatau Siap Bersaing Lagi Di Dunia Musik

Band Legendaris Krakatau Siap Bersaing Lagi Di Dunia Musik

Friday, February 10, 2017 - 10:49
Bagikan
Facebook Twitter Email

Krakatau is back.... Di penghujung 2016, Krakatau hadir mengobati kerinduan pecinta musik jazz dengan merilis album  Berjudul "Chapter One". 11 lagu dipersembahkan grup jazz yang kini dikenal dengan nama Krakatau Reunion.

Lagu-lagu pada album Chapter One diantara Aku Kamu Kita, Cermin Hati, Hanya Dapat Melihat, Family, Mata Ke Mata, Let My Heart Free, Moon Stone, Lingers on My Mind, Cerita Persahabatan, Seraut Wajah dan Nusa Terluka.

Butuh dua waktu dua tahun album ini selesai. Proses produksi Chapter One sendiri berlangsung di Bali, sementara mastering di New York Amerika. Dari 11 lagu, ada satu lagu lama yang diaransemen ulang berjudul "Seraut Wajah". Sementara tiga lagu ditulis dalam bahasa inggris yakni Family, Let My Heart Free dan Lingers on My Mind.

Untuk lagu "Aku Kamu Kita" menceritakan kerinduan personel Krakatau, ngeband bareng, rekaman, manggung dan jumpa Keluarga Krakatau (panggilan fans Krakatau). Album ini juga menunjukkan kedewasan Krakatau dalam bermusik.

Yang unik pada proses pembuatan album yakni personel Krakatau dipaksa menjalani karantina. Ini jalan yang ditempuh mengingat padatnya kesibukan mereka di luar band. "Jalan satu-satunya yang harus kami tempuh adalah karantina, waktu itu di Bali. Karena jika tidak dikarantina, album tidak akan kelar," kata Trie Utami seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Secara garis besar tak ada perubahan corak dan musikalitas pada album ini. Menurut Indra Lesmana yang berbeda hanya pada proses penggarapan yang menurutnya sangat menyenangkan.

Terakhir kali Krakatau Reunion hadir pada 2006 dengan double album yakni The Rhythm of Reformation dan 2 Worlds. Masih dengan formasi yang sama dengan 24 tahun silam, Krakatau Reunion diisi musisi-musisi hebat,  seperti Trie ‘Iie’ Utami (Vocal), Dwiki Dharmawan dan Indra Lesmana (kibordis),  Pra Budi Dharma (Bass), Donny Suhendra (Gitar), dan Gilang Ramadhan (Drummer).

Krakatau Band pertama kali dibentuk tahun 1984 atas ide Pra Budi Dharma, Dwiki Dharmawan, Budhy Haryono dan Donny Suhendar. Krakatau merubah genre musiknya menjadi Jazz-Worldmusic dari sebelumnya memainkan jazz rock dan fusion jazz. Krakatau membawa warna musik baru pada era itu yang didominasi musik rock.

Atas eksistensi Dwiki Cs, Krakatau kerap tampil di festival musik jazz hingga ke Eropa, Amerika, Kanda, Asia bahkan ke Amerika latin.

Karya yang berhasil dirilis Krakatau diantaranya Krakatau 1st First Album ( 1985 ), Krakatau Second Album ( 1987 ), Mini Album Krakatau dengan hit ‘Kau Datang’ (1989 ), Kembali Satu ( 1999 ) dan Mystical Mist (1994), dan dua album ganda Magical Match (2000), Rhythm of Reformation (2005) dan 2 Worlds (2006) yang bergenre World jazz.

meta desc:

Di penghujung 2016, Krakatau hadir mengobati kerinduan pecinta musik jazz dengan merilis album  Berjudul "Chapter One". 11 lagu dipersembahkan grup jazz yang kini dikenal dengan nama Krakatau Reunion.

 

 

Source: http://www.tribunnews.com/seleb/2017/01/06/begini-kesibukan-band-krakata...