• Music News
  • Ne-Yo dan Mezzoforte, Magnet Java Jazz Hari Terakhir

Ne-Yo dan Mezzoforte, Magnet Java Jazz Hari Terakhir

Tue, 07 March 2017

Hari terakhir Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2017 dimeriahkan oleh pendatang multi-generasi karena deretan penampil yang ditawarkan memang sangat beragam. Setelah kolaborasi-kolaborasi hebat dan musik-musik menarik. Ne-Yo, ikon RnB yang lagunya sering diputar di radio anak muda dan Mezzoforte, unit instrumentalia asal Islandia yang menggabungkan musik jazz dan funk, jadi daya tarik bagi pengunjung.

Pengunjung Ne-Yo tidak bisa dibantah lagi merupakan yang terbanyak dari tiga hari festival dan kebanyakan merupakan anak muda. Sorak-sorai terus terdengar sampai penyanyi asal Amerika Serikat yang malam itu mengenakan kostum sederhana: celana jeans hitam dan kaus putih. Pria berusia 37 tahun tersebut langsung menggebrak dengan lagu “Let’s Go”, “Miss Independent”, dan “Because of You”.

Ketika Ne-Yo membawakan lagu hits “So Sick” yang terkenal di seluruh dunia, para penonton pun ikut bernyanyi sambil menggunakan layar telepon genggam sebagai salah satu aksi bersama-sama dan membuat suasana terasa hangat. Total, penyanyi yang telah menelurkan tiga buah album ini membawakan 22 lagu.

Mezzoforte, yang telah terbentuk sejak 1977 juga tidak gagal memancing banyak pengunjung, kali ini yang datang adalah orang-orang yang telah banyak memakan garam kehidupan. Mereka mempersembahkan harmonisasi apik dengan suara piano, drum, dan trompet yang saling bersautan dalam komposisi pembuka “High Season”, “Hard Wired”, dan “Daybreak” yang membuat para penonton tak berhenti melakukan siulan, tepuk-tangan, dan sorak-sorai histeris.

Setelah itu, mereka memperkenalkan diri kemudian disambut dengan “High Life”. Mezzoforte berhasil mendapatkan atensi penonton walaupun kunjungan mereka sudah enam kali. Tidak dapat dipungkiri bahwa mereka memberikan tata suara, tata cahaya, dan pengalaman visual yang minimalis, namun megah.

The Strokes Rilis Album Baru Setelah 7 Tahun

Thursday, February 20, 2020 - 14:47

Jika lo pencinta musik rock, terutama lagu-lagu dari The Strokes, nggak lama lagi lo akan bisa mendengarkan karya-karya baru mereka dalam album teranyar The New Abnormal. Band yang dibentuk sejak 1998 itu segera mengeluarkan album terbaru, dengan formasi lengkap Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nikolai Fraiture, dan Nick Valensi.

Album The New Abnormal

The Strokes mengumumkan tanggal rilis album pada acara kampanye Bernie Sanders di New Hampshire

Setelah tujuh tahun vakum, akhirnya album baru dari The Strokess dirilis dengan judul The New Abnormal. Frasa The New sendiri mengacu pada sesuatu yang baru, setelah sekian lama nggak ada album yang dikeluarkan. The New Abnormal merupakan album ke-6 milik band rock asal New York Amerika Serikat itu. Dalam momentum ini, The Strokes menyanyikan dua lagu yang ada pada album barunya.

Album The New Abnormal akan dirilis pada April mendatang. Pengumuman ini disampaikan Selasa 11 Februari lalu, tepatnya beberapa jam setelah menghadiri kampanye calon presiden Bernie Sanders di New Hampshire. Album The New Abnormal berisi sembilan lagu, diantaranya The Adults are Talking, Bad Decisions, At the Door, dan Why Are Sundays So Depressing.

Rilis Video Klip

Beberapa video klip dari lagu yang ada pada album The New Abnormal sudah bisa ditonton di kanal YouTube. Satu diantaranya adalah At the Door. Lagu ini menjadi satu diantara sekian lagu di dalam album yang dikerjakan di Shangri-La Studios, California. Lagu At the Door sendiri dirilis pada 14 Februari lalu, bertepatan dengan Hari Valentine. Lo akan merasakan tabuhan drum Fab Moretti yang benar-benar menghentak. Ini akan mengobati rasa kangen akan musik pop rock dengan suara drum yang menderu.

 

Kepastian Rilis Album

Kerinduan pada genre musik rock membuat The Strokes sudah berencana sejak tahun lalu untuk menelurkan album barunya. Tahun lalu, band yang digawangi Albert Hammond Jr, Fabrizo Moretti, Julian Casablancas, Nick Valensi, dan Nikolai Fraiture ini sudah memberikan pernyataan langsung tentang rencana peluncuran album baru. Bahkan di akhir 2019, band asal New York ini sempat menyanyikan The Adults Are Talking, salah satu lagu yang ada di album terbaru mereka.

Pada momen itu, Julian mengatakan bahwa tahun 2020 akan ada sebuah kejutan atau surprise untuk para fans. Ini membuat penggemar memiliki kepastian, setelah terdengar kabar burung sejak September 2019 tentang peluncuran album. Album ke-enam yang akan dirilis April mendatang akan melanjutkan diskografi setelah album Comedown Machine yang dirilis tujuh tahun lalu. The Strokes juga pernah merilis Future Present Past EP pada 2016, tapi dalam bentuk mini album yang hanya berisi empat lagu.

Setelah mendapat kepastian tentang tanggal rilis album ke-7 dari The Strokes, sudah siapkah untuk mendengarnya?

Source: Billboard, Kumparan, Matamatamusik