Ikutan Audisi MLD Jazz Wanted Berkesempatan Tampil di Jazz Traffic Festival 2017

Wednesday, March 8, 2017 - 15:54

Bagikan

Facebook Twitter Email

MLDSPOT mengajak para musisi yang telah memiliki band bergenre apapun untuk mengikuti kompetisi MLD JAZZ WANTED. Nantinya tidak hanya mendapatkan hadiah menarik, tetapi ini juga menjadi salah satu pintu kesuksesan dari band lo, Urbaners!

 

Apa itu MLD JAZZ WANTED?

MLD JAZZ WANTED sendiri adalah ajang kompetisi grup band untuk menampilkan musik bernuansa jazz. Cara mengikuti kompetisi ini dengan mengikuti audisi online yang bisa lo submit disini. Nantinya akan dipilih 10 band dari setiap kota untuk mengikuti proses live audition di beberapa kota seperti Madiun, Tulungagung, Surabaya, Samarinda, Makassar, Denpasar, Jember & Malang. Band terbaik dari 8 kota tersebut akan masuk ke tahap live show untuk diadu kembali oleh para finalis lainnya. Para pemenang akan mendapatkan hadiah trophy, uang tunai serta kesempatan untuk tampil pada acara Jazz Traffic Festival 2017.

 

MLD JAZZ WANTED vs MLDare2PERFORM

Mungkin lo sedikit bingung tentang perbedaan MLD JAZZ WANTED dan MLDare2PERFORM. Simple saja, Urbaners, kalau MLD JAZZ WANTED adalah ajang pencarian band berbakat yang sudah terbentuk sebelumnya untuk di expose ke masyarakat agar industri jazz di Indonesia semakin berkembang. Berbeda dengan MLDare2PERFORM yang merupakan audisi perseorang dan membentuk sebuah band baru untuk berjuang bersama mengembangkan jazz di Indonesia.

 

Syarat dan ketentuan ikutan MLD Jazz Wanted

MLD JAZZ WANTED ini memang memiliki beberapa tahap audisi, yakni online audition - live audition - live show - coaching preparation to Jazz Traffic Festival. Peserta adalah grup band (minimal 2 orang, maksimal 7 orang, wajib memiliki vokalis) dan bebas membawakan materi lagu apapun bernuansa Jazzy. Pilihan genre lagu original adalah Pop, Rock, R&B, Reggae, Tradisional, Electronic Dance Music (EDM). Peserta dapat meng-upload video live perform dengan durasi maksimal 5 menit. Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 24 Mei 2017. Di masing-masing kota, akan dipilih 10 besar peserta terbaik untuk masuk ke tahap berikutnya.

 

Meet The Judges of MLD JAZZ WANTED

Tidak hanya bersaing dengan band yang lainnya, tetapi dalam audisi ini nantinya lo juga akan berhadapan dengan 2 juri yang tentunya sudah tidak asing lagi di dunia musik, yakni Indro Hardjodikoro dan Indra Aziz. Indro Hardjodikoro sendiri adalah musisi yang mengawali karirnya menjadi perkusionis, dan sekarang musisi sekaligus guru musik satu ini dikenal dengan kepiawaiannya bermain bass. Ia juga merupakan salah satu juri tetap di MLDare2PERFORM Season 1 & 2. Satu lagi ada Indra Aziz seorang vokalis, saxophonist, aktor dan juga guru musik. Ia jua merupakan founder dari Vokalplus yang merupakan sebuah komunitas penyanyi yang kian berkembang.

 

Tampil di Jazz Traffic Festival 2017

Kompetisi ini bukan hanya ajang pembuktian musikalitas band lo, Urbaners. Tetapi lo juga berkesempatan mendapatkan banyak banget hadiah, jika lo sudah berhasil masuk ke live audition, hadiah pemenang sebagai berikut:

Juara 1  = uang tunai Rp 5.000.000,-

Juara 2  = uang tunai Rp 2.500.000,-

Juara 3  = uang tunai Rp 1.500.000,-

 

Dan saat lo berhasil memenangkan Final live show, hadiah pemenang sebagai berikut:

Juara 1  = uang tunai Rp 20.000.000,-

Juara 2  = uang tunai Rp 15.000.000,-

Juara 3  = uang tunai Rp 10.000.000,-

 

Tidak hanya sejumlah uang, tetapi ketiga pemenang final live show akan mendapatkan coaching clinic dengan para juri dan musisi lainnya. Dan acara puncaknya adalah manggung di Jazz Traffic Festival 2017 nanti!

Jangan lewatkan kesempatan emas ini ya, Urbaners! Ini saatnya lo memperkenalkan band keren lo kepada Indonesia, dan juga memajukan industri musik jazz Indonesia bersama musisi lainnya!