Home Music Drake dan The Chainsmokers Dominasi iHeartRadio Music Awards 2017

Drake dan The Chainsmokers Dominasi iHeartRadio Music Awards 2017

Monday, March 13, 2017 - 10:35
Bagikan
Facebook Twitter Email

Mungkin lo yang di Indonesia sedikit awam dengan iHeartRadio Music Awards, tetapi di Amerika Serikat, awards ini termasuk bergengsi. Mulai dihelat sejak tahun 2014, iHeartRadio sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi belantika musik dunia. Nah, pada tahun 2017 ini, iHeartRadio Music Awards digelar di California, Amerika Serikat. Beberapa musisi yang tampil mengesankan adalah Drake dengan tujuh penghargaan dan The Chainsmokers dengan empat penghargaan.

 

Drake Sudah Curi Show Sejak Awal

Sejak nominasi iHeartRadio dimumkan, Drake sudah berhasil mencuri show. Secara total, Drake mendapatkan lima belas nominasi dan memenangkan tujuh di antaranya. Tentu jumlah tersebut cukup banyak, walaupun Drake harus kalah di beberapa penghargaan bergengsi seperti  Song of the Year, Male Artist of the Year, dan Album of the Year. Drake harus rela memberikannya kepada penyanyi lain.

Tapi di kategori hip-hop dan R&B nih, Urbaners, Drake menjadi yang terbaik. Dari empat penghargaan yang diusung dua kategori tersebut, Drake memenangkan tiga di antaranya. Penghargaan Hip-Hop Song of the Year, Hip-Hop Artist of the Year, dan R&B Song of the Year berhasil digondol Drake.

 

Speech Menyentuh dari Beberapa Artis Kenamaan

Ketika nama Justin Timberlake diumumkan memenangkan kategori bergengsi Song of the Year, semua mata langsung tertuju kepada laki-laki yang juga malang melintang di dunia bisnis ini. Ketika berada di atas panggung, Justin Timberlake menyinggung beberapa orang yang membenci dirinya. Justin berkata, “Orang akan takut dengan orang yang berbeda. Jangan takut!”

Selain itu, Halsey yang menang bersama The Chainsmokers di kategori Dance Song of the Year ini juga mengatakan bahwa inspirasinya selama ini adalah Blink 182. Blink 182 sendiri mendapatkan dua nominasi meskipun gagal memenangkan keduanya.

Dari 44 penghargaan yang dikeluarkan, Drake dan The Chainsmokers menjadi bintangnya di tanggal 5 Maret 2017 kemarin. Tapi ada yang mencuri perhatian, yaitu Justin Timberlake dan juga Adele yang mendapatkan dua penghargaan bergengsi.

 

Source: billboard.com