Trending
Jumat, 24 Maret 2017

Backstreet Boys Ingin Bernyanyi Sampai Tua

  • Share
  • fb-share
Backstreet Boys Ingin Bernyanyi Sampai Tua

Kenangan tentang dekade 90-an tentu tidak bisa dipisahkan dari kemunculan boyband. Saat itu, boyband tampil dalam format grup vokal yang mengandalkan koreografi untuk mendukung penampilan panggungnya.

Personel boyband rata-rata punya tampang yang oke. Kadar kegantengan boyband era 90-an pun tak perlu diragukan. Personel ganteng bukan satu-satunya yang diandalkan boyband di era 90-an. Ibarat masakan, ganteng itu sekadar bumbu. Modal utama mereka tetap suara dan kemampuan olah vokal.

Hampir semua band era 90-an mengusung musik pop dan R&B. Lagu-lagu mereka kebanyakan mengusung tema mengenai percintaan dan perasaan. Penggemar akan dibuat berbunga-bunga dengan lagu cinta khas anak muda dan menjadi galau saat mendengar lagu tentang patah hati.

Setelah sempat redup, boyband kembali muncul seiring demam K-Pop. Tapi, apa kabar boyband di era ini? Kenapa grup vokal yang baru muncul saat ini justru tak membuat kita terkesima. Justru kembali teringat dengan boyband era 90-an.

Backstreet Boys merupakan salah satu boyband yang namanya tidak asing lagi di industri hiburan di era 90-an. Backstreet Boys yang dibentuk tahun 1993 itu disebut sebagai grup vokal yang sukses menjual albumnya. Tercatat 130 juta keping terjual di pasaran. Wow.

Sayangnya boyband yang terkenal dengan lagu "I Want It That Way" jarang terdengar lagi kabarnya. Album terakhir Backstreet Boys adalah In A World Like This yang keluar pada 2013.

Menjawab kerinduan fans selama ini, Backstreet Boys kembali naik panggung dalam konser akbar di Los Angeles, Amerika Serikat, baru-baru ini. Penampilan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, dan A.J. McLean sukses membuat penonton histeris sepanjang konser.

Brian mengaku sangat senang dan tak menyangka bisa kembali menyapa fans. Ia menyebut Backstreet Boys berkomitmen terus bersama. "Tampaknya memang telah ada di dalam darah kami. Kami sempat berpikir terus beraksi sebagai Backstreet Boys sampai tua nanti," ujar Brian.

Tentu bukan perkara gampang bagi personel Backstreet Boys kembali tampil di atas panggung. Ya, koreografi yang menjadi menu wajib sebagai pemanis konser menjadi tantangan tersendiri dengan usia mereka yang tidak muda lagi.

"Tampil dengan berbagai koreografi di usia kami yang sudah 40 tahun-an lebih, sangat menantang. Tapi, itu yang mebuat kami punya tubuh bugar seperti ini. Ini merupakan hal yang menyenangkan, seperti hobi yang dibayar," ungkap Brian.

Saat ini Backstreet Boys tengah memperiapkan album terbaru ke-9. Album ini merupakan cerita kerja keras mereka sebagai boyband yang bisa bertahan hingga kini. Urbaners pasti setuju kalau mereka memang pantas dirindukan.

 

 

Source: Latimes.com

Comments
Agus samanto
ga mau pensiun padaan
Sadam Husaeni tulloh
Keren banget